oleh

Dua Jabatan Lanud Halim P. Diserahterimakan  

-TNI Polri-494 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., memimpin acara serah terima dua jabatan di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (21/4/2022).

Dua jabatan yang diserahterimakan yaitu Kepala Dinas Personel dari Kolonel Pnb Beny Apriyanto kepada Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan, kemudian Kepala Komandan Satuan Polisi Militer dari Letkol Pom Edi Cahyadi, M.Han., kepada Letkol Pom Made Oka Dharmayasa M.Han.

“Serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel yang dilaksanakan secara sistematis, terencana dan berkelanjutan, berdasarkan tatanan dan sistem pembinaan personel yang telah ditetapkan,” ujar Danlanud.

Peristiwa pergantian pejabat dan alih tugas dalam institusi TNI bertujuan untuk mengisi sekaligus promosi jabatan, agar terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja untuk menghindari stagnasi dalam suatu jabatan,ungkap Danlanud

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di Lanud Halim P seraya mendoakan diberikan kesuksesan dalam tugas berikutnya.

Sementara kepada pejabat yang baru, Danlanud memberikan ucapan selamat datang dan bertugas serta berharap dapat meneruskan dan meningkatkan pencapaian yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, berbekal pengalaman tugas yang telah dimiliki sebelumnya.

Acara serah terima jabatan sendiri dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kolonel Pnb Beny Apriyanto akan menjalani pendidikan Sesko TNI, sedangkan Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan , sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaeval Sops Kas Koopsudnas, dan Letkol Pom Edi Cahyadi menjabat Kasubdit Bilat Wil.1 Bid Kerma Asean Puskersin TNI, dan Letkol Pom Made Oka Darmayasa sebelumnya menjabat sebagai Dansatprov Denma Mabesau.(***)