oleh

Dua Minggu Sebelum Bakar Diri di Gang H Senin, Iskandar Mualaf Islam Sekeluarga

-Megapolitan-228 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Iskandar Hasugian, pemilik bengkel tambal ban Jalan Tidore RT 03 RW 17 Kp Jombang Keramat, Kelurahan Jombang, Ciputat yang membakar diri dengan cara menyiramkan bensin ke tubuhnya di Gang H. Senin I, Parigi Lama, Pondok Aren Tangerang Selatan, meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit, Kamis (31/12/2020).

“Sempat dibawa ke RSUD Kota Tangsel dan ke RS Sari Asih Pamulang, namun ditolak dengan alasan keterbatasan alat medis. Kemudian ketika korban dibawa ke RS Sari Asih Ciledug, namun korban meminggal didalam perjalanan,” ungkap Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa, saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara, pantauan di lapangan pada hari yang sama, sekira pukul 19.30 Wib suasana tempat usaha korban terlihat sepi dan rapat tertutup.

Diduga pihak keluarga, menuruti pesan wasiat tertulis korban semasa hidup yang dititipkan kepada seorang Ustadz sekira dua minggu sebelum aksi nekat bunuh diri ini.

“Ustadz depan rumahnya, yang waktu itu membimbing korban bersama isteri-anaknya Mualaf jadi Islam,” tutur H Siraj, warga sekitar.

Pesan Wasiat tertulis itu adalah “Bang Udin Ketua RW 04, Bulak Wareng, Larangan Selatan, Larangan”.

Siraj, menambahkan masalah ekonomi dalam keluarga, diduga menjadikan korban nekat mengakhiri hidup dengan cara tergolong ekstrim itu.

“Seminggu sebelum kejadian ini, korban juga sempat titip pesan ke tetangga sini, bilang tolong liat- liatin anak isteri saya gitu,” pungkas Sirat, menirukan perkataan korban.

News Feed