oleh

Dukung Percepatan Pembangunan Daerah, TNI AL Renovasi Fasilitas Masyarakat di Halmahera

-TNI Polri-64 Dilihat

Bisnismetro.id, MALUKU — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pemerataan dan percepatan pembangunan daerah, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar “Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya” di Tidore Kepulauan dan Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara yang bertepatan dengan acara Sail Tidore 2022. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan renovasi sejumlah rumah ibadah dan fasilitas kesehatan masyarakat yang penggunaannya diresmikan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Laksamana Pertama TNI Suradi AS, bertempat di halaman Gereja Genesaret Desa Maiha, Tobelo, Halmahera Utara, Selasa (29/11).

Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya tahun ini, telah merenovasi sejumlah fasilitas serta sarana ibadah masyarakat, seperti tempat ibadah yaitu renovasi Masjid At-Taubah di Desa Rawa Jaya Tobelo Halmahera Utara, Gereja Kalfari Misi GKPMI Desa Maiha Halmahera Utara, dan Gereja Genesaret Desa Maiha Halmahera Utara. Selain itu dilaksanakan pula renovasi fasilitas kesehatan masyarakat yaitu Posyandu Amanda, yang berlokasi di Desa Rawa Jaya Tobelo Halmahera Utara.

Kadispotmaral mengatakan penyelenggaraan Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya ditujukan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI AL bersama rakyat dalam rangka menyiapkan secara dini ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Seperti yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa kehadiran TNI AL harus bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya dengan melakukan aksi nyata ,” ujarnya.

Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya ini mengusung tema “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Bakti TNI AL di Wilayah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara untuk Membantu Pemerintah Daerah dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat Menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.(***)