oleh

Fraksi PSI Tangerang Selatan Melaporkan Kinerjanya Selama 1 Semester

-Megapolitan-254 views

Bisnis Metro,id,TANGERANG SELATAN- Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan, menampilkan budaya baru dalam politik di Indonesia. Dimana para anggota dewan dari Fraksi PSI melaporkan hasil kinerja mereka selama semester pertama mereka menjabat.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abu Bakar ini menampilkan 4 panelis yang memberikan saran, masukan dan kritik terhadap 6 bulan hasil kerja Fraksi PSI yang dipresentasikan.

Anggota Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan bergantian menampilkan hasil kerja mereka baik di komisinya masing-masing yang berkaitan dengan penganggaran, legislasi dan pengawasan. Termasuk tindak lanjut dari berbagai pengaduan masyarakat.

Acara yang dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka ini merupakan yang pertama ditampilkan oleh Anggota Dewan di Kota Tangerang Selatan. Ferdiansyah, Ketua Fraksi PSI mengatakan PSI menyatakan sepakat untuk mendorong perubahan Perda tentang Tatib DPRD dimana salah satunya adalah pengurangan jumlah kunjungan kerja.

“Karena itu Fraksi PSI berinisiatif untuk memilih kunker mana saja yang menjadi prioritas dan memberikan dampak ke masyarakat secara langsung. Dengan itu maka para anggota dewan dapat mempunyai waktu yang lebih banyak untuk berinteraksi dengan masyarakat dan melakukan pengawasan secara langsung di lapangan.” Kata Ferdi sapaan akrabnya diakhir sesi pemaparan, di Restoran Remaja Kuring, Serpong, Minggu (1/3/2020)

Eka Budianta, Budayawan asal Tangerang Selatan mengatakan bahwa berbagai pengaduan masyarakat harus langsung ditindaklanjuti dan diteruskan ke Pemkot Tangerang Selatan, dan ini merupakan pelopor perubahan perilaku politik yang dibawa oleh PSI. Danang Widyoko, aktivis Anti korupsi menyatakan “PSI telah membuat standard baru yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengingatkan PSI harus fokus kepada hal-hal yang prioritas dan komprehensif.”

Uten Sutendy, President Tangsel Club menyampaikan PSI harus menjadi pemimpin dalam membangun karakter baru pemerintahan daerah Tangsel. Sementara itu Djaka Badranaya, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah berharap PSI menjaga marwah DPRD yang bersih dan berintegritas serta harus mereformasi birokrasi. “PSI harus aktif terlibat dalam penyusunan RPJMD 2021-2025 dengan memasukkan idealisme PSI” tutupnya.

News Feed