oleh

Gelar Komsos Dengan Para Pelaku Dunia Usaha, Ini Pesan Komandan Kodim 0502/JU

-Berita Utama-257 Dilihat

Jakarta Utara . Untuk meningkatkan harmonisasi hubungan TNI Kodim 0502/JU menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pelaku dunia usaha , bertempat di Aula Balam Makodim , Jalan Yos Sudarso Tg. Priok Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022).

 

Kegiatan tersebut bertujuan guna memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan dengan para pelaku dunia usaha yang ada di Jakarta Utara.

Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, menyampaikan, para pelaku dunia usaha merupakan salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat.

” Dunia Usaha atau entrepreneur mempunyai andil besar dalam pembangunan ekonomi suatu bangsa melalui usaha menciptakan perubahan, inovasi, penciptaan lapangan kerja, dan pencapaian kesejahteraan. Oleh karena itu, setiap negara yang memiliki perekonomian yang maju selalu ditandai dengan jumlah pengusaha atau wirausaha yang banyak dan terus meningkat,” ujar Dandim.

Peran Dunia Usaha sendiri ialah sebagai pendukung RAK (ruang, alat, kendali) juang yang tangguh, penyusun strategi bisnis atau usaha baru, memperkenalkan metode produksi baru, membuka pasar baru, serta menjalankan roda kepemimpinan dan organisasi perusahaan yang transformatif, imbuhnya.

“Saya selaku Komandan Kodim meminta kepada seluruh para pelaku dunia usaha menjadi contoh dan teladan dalam hal menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan Komsos ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan mempererat komunikasi yang sudah terjalin sehingga dapat memberikan andil positif untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif bagi masyarakat khususnya di Jakarta Utara , tuturnya.

TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, imbuh Frega .

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim berpesan kepada semua yang hadir bahwa 
Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan para pelaku dunia usaha perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai Aspek kehidupan.

Sumber Pendim 0502/JU