oleh

Generasi Sehat,Babinsa Hadiri Acara Sunatan Massal

-TNI Polri-55 Dilihat

Teluk kuantan – Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Koptu Parman Edi Menghadiri acara sunatan massal yang dilaksanakan bertempat di Serambi Masjid Al-Huda dalam rangka menyambut Nuzul Quran dan memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Pengurus masjid Al-Huda kelurahan beringin jaya kecamatan Sentajo raya Kabupaten Kuantan Singingi. Minggu (29/05/2022)

Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 02/Kuantan Tengah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta menghadiri acara sunatan massal di Desa Binaan.

Lanjutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturrahmi dengan masyarakat kelurahan beringin jaya dan juga membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan/sunatan massal ini tanpa di pungut biaya, ucap Babinsa.

Danramil 02/Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto mengatakan, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Darat, imbuh Danramil.

Bapak Mukhlisin ketua masjid Al-Huda menerangkan bahwasannya, dengan berkontribusi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Babinsa dalam rangka membangun kegiatan-kegiatan yang positif nantinya akan menghadirkan suasana yang positif di lingkungan masyarakat, Bapak Mukhlisin juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Babinsa kel. Beringin Jaya yang telah mendukung dan langsung berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

“Ini untuk memberikan support kepada peserta khitanan massal dan memberikan rasa nyaman karna tidak memikirkan biaya lagi,” ungkapnya.