oleh

Hadirkan Destinasi Resort Wellness Tourism: LIBERTA Persembahkan Amanuba Hotel & Resort Rancamaya, Kerjasama dengan PT Kairos Momentum Capital

Bisnismetro.id, BOGOR – Hotel Operator dan Manajemen LIBERTA semakin memperkuat komitmennya dalam menghadirkan konsep Lifestyle Hospitality melalui beragam pilihan akomodasi, layanan, serta konsep keramahan yang otentik, inklusif dan luar biasa. Menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat masa kini, khususnya di ibu kota dan kota-kota besar yang berfokus pada wellness dan wellbeing, LIBERTA mempersembahkan Amanuba Hotel & Resort Rancamaya. Dikenal dengan istilah Ubud of Rancamaya, akomodasi tipe resor ini mengedepankan aspek wellness tourism dengan mendukung berbagai wellness activity untuk individu ataupun seluruh anggota keluarga.

“Masuknya Amanuba Hotel & Resort Rancamaya dalam portofolio LIBERTA menjadi bukti komitmen kami dalam menjawab kebutuhan dari segmentasi pasar wellness tourism dan family staycation. Menawarkan suasana calm dan serene dengan area taman sangat indah, serta berlokasi di area strategis yang relatif dekat dari Jabodetabek membuat properti ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan menyenangkan dan sarat relaksasi,” ungkap Niken Prawesti selaku CEO LIBERTA.

Mengusung konsep modern contemporary, Amanuba Hotel & Resort memiliki total 44 kamar dengan tiga pilihan tipe, Superior, Deluxe dan Suite. Untuk public area, para tamu akan dimanjakan dengan suasana understated luxury dengan perpaduan sempurna dari sentuhan Jawa dan Bali. Tersedia juga berbagai fasilitas, seperti kolam renang, restoran, lounge, pool bar, barbeque, fitness centre, spa & massage, kids playground hingga MICE berupa modern meeting room, indoor & outdoor venue, dan ballroom.

General Manager Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Fransiskus M. Mbotu menjelaskan bahwa okupansi rate di Amanuba meningkat 80,6% pada tahun 2022. “Dengan adanya peningkatan okupansi signifikan ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik untuk para tamu yang menginap dengan mendukung berbagai wellness activity seperti bersepeda, yoga dan tea workshop. Kami juga menyediakan aktivitas anak, seperti memanah, melukis, serta garden tour melihat beragam tanaman dan pohon unik yang ada di area kami,” jelas Fransiskus.

Di waktu bersamaan, LIBERTA juga mengumumkan kerjasama terbaru dengan mitra strategis PT Kairos Momentum Kapital selaku pengembang properti hospitality. Kolaborasi sinergis ini merupakan inovasi LIBERTA dalam mendukung akselerasi pemulihan industri tourism dan hospitality yang sempat terpuruk saat pandemi.

Tentunya merupakan tanggung jawab kami sebagai salah satu pemain di industri ini untuk mendorong pertumbuhan dan pemulihan di masa sekarang. Kerjasama dengan Kairos Momentum Kapital juga semakin memperkuat konsep Lifestyle Hospitality yang kami gaungkan, karena dapat membantu para hotel owner untuk melakukan pengembangan pada propertinya, baik untuk rebranding, renovasi, hingga pembangunan fasilitas penunjang lainnya, sehingga pada akhirnya dapat menghadirkan layanan lebih lengkap lagi bagi para tamu dan pengunjung,” tambah Niken.

Selaras dengan misi LIBERTA, Kairos Momentum Kapital menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah langkah tepat. “Kami melihat adanya kekuatan pada LIBERTA mengingat background para founder yang sudah berpengalaman di dunia hospitality selama lebih dari 12 tahun, sehingga kami yakin dapat memajukan industri hospitality bersama LIBERTA,” ungkap Donny Pur selaku Presiden Direktur Kairos Momentum Kapital.

“Di tahun 2022 ini selain sebagai pengembang dan hotel owner, kami juga masuk kedalam bidang investasi di lingkup bisnis perhotelan yang bersifat short-term. Hari ini kami sangat senang sekali karena kolaborasi strategis yang dilakukan bersama LIBERTA ini tentunya akan membawa dampak positif bagi kedua korporasi,” tambah Made Hariyantha selaku Presiden Komisaris Kairos Momentum Kapital.

Untuk itu, LIBERTA dan Kairos Momentum Kapital berinisiasi menghadirkan program Owners Incentive yang dapat membantu dan mendukung para hotel owner mendapatkan investasi untuk kemudian digunakan sebagai anggaran stimulus dalam mengembangkan akomodasi yang dimiliki ke depannya. Selain itu, hotel owner yang bergabung juga akan mendapatkan konsultasi dan rencana strategis yang dapat dilakukan serta estimasi anggaran yang dibutuhkan.

“Dengan adanya kolaborasi ini, harapan kami, LIBERTA semakin dapat memberikan layanan dan fasilitas hospitality terlengkap yang dibutuhkan oleh masyarakat dan hotel owner yang tentunya memiliki kebutuhan berbeda-beda,” tutup Niken.(***)