oleh

Hari Kedua, Koramil 06/Kelapa Gading Kembali Salurkan BLT Pangan/Minyak Goreng

-Berita Utama-65 Dilihat

Jakarta Utara – Memasuki hari kedua penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung , Ratusan warga masyarakat berbondong-bondong memadati halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 06/ Kelapa Gading – Kodim 0502/Jakarta Utara, Jl.Mandiri Utara No.1 Kel. Kelapa Gading Timur Kec. Kelapa Gading , Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Danramil 06/Kelapa Gading Mayor Arm Sidik Abriyanto mengatakan, “Hari ini, memasuki hari kedua, kami kembali menyalurkan bantuan langsung tunai Pangan/minyak goreng. Bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi nasional yang terhitung untuk tiga bulan dengan total nominal Rp 300 ribu per KK,” ujarnya.

Mengingat masih dalam masa Pandemi, pihaknya melakukan penyaluran BLT minyak goreng secara bergiliran dengan membagi menjadi 2 gelombang, guna menghindari kerumunan warga.

Dirinya juga menuturkan, setiap hari target kami menyalurkan bantuan untuk warga sebanyak 500 orang, bagi warga yang menerima bantuan harus mengikuti alur secara tertib sesuai mekanisme yang telah ditentukan, tidak dapat diwakilkan dan wajib membawa identitas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), setiap hari target kami menyalurkan bantuan untuk warga sebanyak 500 orang

“Untuk itu, harapan kita dengan adanya bantuan ini dapat  dimanfaatkan warga sebagaimana mestinya dan sekaligus membantu kesulitan warga di tengah keadaan ekonomi saat ini,” pungkas Sidik .

Di tempat yang sama, salah satu warga penerima bantuan langsung tunai, Bapak Sugeng (Pedagang Mie Ayam Gerobak) mengaku senang dan antusias dapat menerima bantuan langsung tunai minyak goreng program pemulihan ekonomi nasional dari pemerintah.

Sumber Pendim 0502/JU