oleh

Hindari ABG Bikin Konten Diduga Jadi Pemicu Truk Tronton Terguling di Serpong Bsd

-Peristiwa-78 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Tergulingnya truk trannsformer muatan kerikil di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/11/22), diduga dipicu sejumlah Anak Baru Gede (ABG) yang datang mengadang truk guna konten media sosial.

Menghindari hadangan ABG itu, sopir memilih banting setir hingga truk hilang keseimbangan lalu terguling ke sisi kiri. Muatan kerikil di dalamnya pun tumpah dan nyaris menutup jalur yang mengarah ke ITC BSD dan Alam Sutera tersebut.

“Menghindari anak-anak tadi, iya (cegat truk),” tutur OT, pengemudi truk di lokasi.

Petistiwa itu terjadi pagi tadi sekira pukul 04.00 WIB. Hingga pagi ini, muatan pasir masih berceceran menunggu proses evakuasi. Truk tronton sendiri telah dipindahkan ke Mapolres Tangsel. Imbasnya, lalu lintas yang menuju Alam Sutera terpaksa ditutup 1 jalur dan dialihkan melalui jalan di belakang ITC BSD.

Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel turut membantu pihak kepolisian mencegah penumpukan kendaraan yang melalui lokasi kejadian. Petugas juga mengonfirmasi bahwa tergulingnya truk disebabkan adanya sejumlah ABG yang tiba-tiba menyetop truk di tengah jalan.

“Jadi kata sopir truk, mobil dump truk itu menghindari anak-anak remaja yang memberhentikan untuk konten,” ucap Komandan Regu Dishub Tangsel wilayah Serpong, Kiki Baihaki.

Meski begitu, pihak kepolisian hingga kini belum mau memberi penjelasan atas kecelakaan tunggal truk itu. Pengumpulan data masih dilakukan, termasuk dengan meminta keterangan berbagai saksi di lokasi.(sg)