oleh

Hujan Angin di Tangsel, Pohon Tumbang Terjadi di Sejumlah Lokasi

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/1/2022). Akibatnya pohon-pohon yang berada di beberapa lokasi bertumbangan ke jalan.

Hujan deras berlangsung sejak sore sekira pukul 17.00 WIB. Hujan angin berembus begitu kuat, diselingi pula gemuruh petir dan kilat yang menyambar dari atas langit. Kondisi itu nyaris terjadi merata di beberapa wilayah Tangsel. 

Pantauan di Jalan Padjajaran, Pamulang, sekira pukul 18.30 WIB, sebuah pohon tumbang ke jalan. Para petugas dari dinas terkait dibantu warga sekitar sibuk melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon menjadi beberapa bagian.

Hal serupa terjadi di Jalan Depag, Kedaung, Pamulang, di mana sebuah pohon cemara tumbang menutup 2 ruas jalan. Kemacetan sempat terjadi, namun tak lama petugas berhasil mengevakuasi batang pohon hingga arus lalu lintas normal kembali.

“Tadi hujan angin kencang, kota juga nggak tahu rupanya pohon cemara ini mau rubuh, begitu rubuh nggak ada kendaraan,” terang Iman (53) warga sekitar.

Meski material pohon berhasil dievakuasi, namun tumbangnya pohon di lokasi berdampak pula pada kabel-kabel yang melintang di sekitarnya. Di mana kabel-kabel terseret ke permukaan jalan. (sg)

News Feed