oleh

HUT Bhayangkara ke-74, POLRI Gelar Baksos Serentak di RSD Wisma Atlet

Kemayoran : Di Usianya yang akan memasuki ke-74 tahun ini pada tanggal 1 Juli 2020, Polisi Republik Indonesia menggelar Bhakti Sosial Serentak di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran pada hari Sabtu (27/6/2020).

Hadir mewakili Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, M.M dengan didampingi Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) penanganan Covid 19 Brigjen TNI Saleh Mustafa dan Koordinator Operasi RSD Wisma Atlet Kolonel Ckm dr Stefanus Doni, memberikan paket sumbangan kepada perwakilan tenaga medis RSD Wisma Atlet, Tenaga pendukung Wisma Atlet seperti petugas kebersihan dan petugas keamanan, serta petugas TNI/Polri di RSD Wisma Atlet.

Selain itu, diberikan juga secara simbolik sumbangan kepada perwakilan beberapa Rumah Sakit Darurat/Rujukan Covid yang ada di seluruh Jakarta seperti RS Sulianti Saroso, RS Persahabatan, RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, RS Pertamina Jaya.

“Saya mewakili Kapolri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik itu tenaga medis, relawan, tenaga pendukung yang ada di RSD Wisma Atlet dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid 19. Para tenaga medis merupakan pahlawan kemanusiaan, dan oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi yang tinggi terhadap para tenaga medis, relawan dan pendukung, maka digelar Bakti Sosial serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74”, tutur Orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Ditambahkannya pula, pada kegiatan Bhakti Sosial serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini telah disiapkan tolal jumlah 4.146 paket bantuan sembako untuk seluruh Rumah Sakit Darurat/Rujukan Covid 19, dimana khusus untuk RSD Wisma Atlet Kemayoran disiapkan 2.140 paket bantuan sembako.

Brigjen TNI Saleh Mustafa selaku Wakil Panglima Kogasgabpad RSD Wisma Atlet mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Polri atas kepedulian dalam penanganan covid 19. Belia juga menambahkan bahwa Polri juga turut serta dalam Kogasgabpad dalam hal pengamanan di dua tempat yaitu RSD Wisma Atlef dan Wisma Karantina Pademangan dengan semangat dalam pelaksanaan tugas. “Semoga Polri menjadi ujung tombak Kamtibmas”, tegas Jenderal Bintang satu Alumnus Akmil 1991.

Tentunya harapan Wapangkogasgabpad tersebut sejalan dengan tema Baksos Serentak HUT Bhayangkara ke-74 yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

News Feed