oleh

Ibu Pemilik Warteg di Tangsel Pergoki Maling

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Komplotan pelaku pencurian kini menyasar sebuah warung makan di Jalan Raya Puspiptek, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (22/9/2020). Pelaku berjumlah 2 orang dengan mengendarai seunit mobil merek Honda Brio berwarna putih.

Kejadian itu berlangsung pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB. Para pelaku diduga sengaja beraksi pagi buta agar bisa menghindari keramaian warga dan pengguna jalan. Mereka terbilang nekat, lantaran hendak menabrakkan kendaraannya kepada warga yang coba menghadang.

Diceritakan korban pemilik warteg berinisial TO (40), bahwa dia pagi tadi tengah berada di dapur guna menyiapkan menu masakan. Sedang sang suami sedang pergi berbelanja ke pasar. Namun tiba-tiba terdengar suara mencurigakan dari dalam kamarnya.

“Suami saya kan lagi ke pasar, nah tasnya itu ternyata nggak dibawa. Kebetulan tas suami saya kan ada kerincingannya, jadi kok ada bunyi kerincingan di kamar, saya kira suami saya pulang. Kok cepat amat, saya aneh kan, terus saya tanya dari dapur kok sudah pulang? tapi nggak ada jawaban,” tutur TO kepada wartawan di lokasi.

Karena curiga, TO coba menghampiri ke dalam kamar. Baru sampai pintu kamar, spontan seorang pelaku muncul dari dalam kamar menyergap dihadapannya sambil berteriak keras. Selanjutnya pelaku berlari menuju mobil yang terparkir persis di depan warteg.

“Saya timpuk pake baskom malingnya, terus saya teriak-teriak sambil ngejar. Di dalam mobil ada satu orang lagi. Jadi ini yang mencuri masuk ke dalam itu yang nyetirnya,” imbuhnya.

Mendengar teriakan korban, salah satu pengendara motor langsung menghampiri sambil memepet pintu kemudi mobil pelaku. Namun mobil itu langsung tancap gas. Padahal beberapa meter di depan mobil, terdapat warga dan Pak Ogah yang ikut pula menghadang.

“Ada yang ngejar, tapi karena jalanan belum rame jadi cuma ada pengendara motor sama Pak Ogah di depan aja yang sempat ngelemparin mobilnya. Mobilnya jalan terus, yang menghadang mau ditabrak semua,” ucapnya.

Pelaku sendiri berhasil membawa tas berisi barang berharga berupa dompet, uang, kartu ATM, SIM, STNK dan seunit handphone. TO sendiri tak begotu hafal nomor polisi mobil Brio tersebut. Kini kasusnya sudah dilaporkan ke Mapolsek Cisauk. (sugeng/bli)

News Feed