oleh

Jabatan Ketua Umum Jalasenastri Resmi Diserahterimakan 

-TNI Polri-83 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — Seiring dengan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, juga dilaksanakan serah terima Jabatan Ketua Umum Jalasenastri dari Ny. Vero Yudo Margono kepada Ny. Fera Muhammad Ali dan pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap. Jakarta Timur. Kamis (29/12).

Ny. Vero Yudo Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri, menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Ny. Fera Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua IKKT PWA CBS XI Kogabwilhan I. Saat ini Ny. Vero Yudo Margono menempati jabatan barunya sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Acara Serah terima jabatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembina Utama Jalasenastri, Pembina Utama Dharma Pertiwi, Pemberhentian Ketua IKKT PWA CBS XI Kogabwilhan I, dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyematan pin serta selendang, disaksikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, para Pejabat Utama Mabesal dan juga dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa.

Dalam sambutannya, Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan seiring dengan rangkaian serah terima jabatan Kasal ini adalah hal lazim dalam sebuah organisasi sebagai proses berjalannya estafet kepemimpinan.

“Saya selaku mantan Ketua Umum Jalasenastri telah berupaya dengan segenap daya, dengan tulus ikhlas memberikan yang terbaik kepada organisasi. Menjalankan program yang telah disepakati bersama dengan melewati masa pandemi yang membuat perubahan tatanan sosial, kemasyarakatan, dan membuat semakin kreatif di rumah masing-masing dan membangun keluarga tangguh, produkif dan inovatif,” ujarnya.

Selain sebagai Ibu Jalasenastri organisasi istri prajurit TNI AL, seorang Ketua Umum Jalasenastri juga menjadi Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena yakni sebagai ibu pelindung dan pembimbing bagi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang memiliki wewenang untuk mengarahkan kinerja Kowal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka sebagai prajurit TNI AL secara profesional, dan juga sebagai bagian dari upaya mendukung terwujudnya world class navy.

Mengakhiri sambutannya, Ny. Vero Yudo Margono berpesan kepada para pengurus Jalasenastri agar lebih meningkatkan pengetahuan dan teknologi disamping sebagai pendamping ibu rumah tangga juga harus mampu memberikan kontribusi positif kepada organisasi dan TNI dalam menghadapi dinamika tugas TNI dimasa yang akan datang. (***)