oleh

Jaga Immunitas Prajurit, Kodim 0502/JU Selenggarakan Vaksinasi Hepatitis B

-Berita Utama-54 Dilihat

Jakarta Utara. Melaksanakan program dari Komando atas yaitu tampilan prajurit yang sehat, tangkas dan professional, maka Kodim 0502/JU melaksanakan vaksinasi Hepatitis B bagi seluruh anggota pada Rabu (22/6/2022).

Pelaksanaan vaksinasi bagi prajurit Kodim 0502/JU ini digelar di Kesdim Jakarta Utara yang berlokasi berdampingan dengan Batalyon Arhanud- 6/BAY Kelurahan Kebon bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Antusias prajurit sangat tinggi untuk mengikuti vaksin Hepatitis B ini, mengingat Prajurit yang sudah berdinas di Kodim memang Prajurit senior yang berumur rata-rata di atas 40 tahun dimana faktor kesehatan menjadi prioritas utama untuk dijaga.

Mewakili Dandim 0502/JU, Perwira seksi Personalia Kodim 0502/JU Mayor Inf Nengkin mengatakan bahwa, gelaran pelaksanaan vaksinasi ini kita berikan kepada seluruh prajurit Kodim 0502/JU agar terjaga kesehatan dan tetap segar dalam melaksanakan tugas sehari hari, mengingat vaksin Hepatitis B ini sangat penting terutama bagi mereka yang berumur diatas 40 tahun, karena sangat berkaitan dengan kondisi kesehatan terutama fungsi hati, katanya.

Saat ini prajurit Kodim 0502/JU yang tidak bisa di vaksin Hepatitis B adalah mereka yang pernah melakukan vaksin lain selama 3 bulan terakhir, dan ini merupakan petunjuk dari dokter dan vaksinator dengan maksud agar tidak terjadi kontaminasi antar vaksin, tambahnya.

Sumber Pendim 0502/JU.