oleh

Jaga Kemampuan, Prajurit Kodim 0729/Bantul Latihan Menembak

-TNI Polri-101 Dilihat

Bantul-Kodim 0729/Bantul gelar latihan menembak senjata ringan Triwulan II di Lapangan Tembak Korem 072/Pamungkas, Sentolo, Kulonprogo. Latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang berupa senapan SS1. Selasa (21/06/2022)

Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan menembak prajurit. Walaupun seorang prajurit sudah masuk ke Kesatuan Kewilayahan bukan lagi Satuan Tempur, tetapi menembak merupakan kemampuan dasar harus dimiliki oleh seorang prajurit.

Latihan menembak ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0729/Bantul baik dari jajaran Koramil maupun Kodim.

Pada kesempatan tersebut Pasiops Kodim 0729/Bantul Kapten Arm Joko Nufianto menekankan pentingnya menjaga faktor keamanan karena dalam latihan menembak ini, kita menggunakan amunisi tajam.

Lebih lanjut Pasiops berharap agar kegiatan latihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan semangat dan sungguh sungguh sehingga tujuan yang kita capai dapat sesuai dengan program kerja satuan bidang latihan. Pungkasnya.