oleh

Jalin Keakraban, Babinsa Hadiri Acara Buka Puasa Bersama

-TNI Polri-262 Dilihat

Teluk kuantan – Untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 02/kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Robiyanto menghadiri acara buka puasa bulan Ramadhan 1443 H yang bertempat di Balai desa Teratak Air Hitam, kecamatan Sentajo raya, kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (01/05/2022)

Acara Buka Puasa Bersama dihadiri Kades Teratak Air Hitam beserta perangkatnya,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat setempat, serta warga masyarakat muslim dan non muslim desa Jalur Patah.

Kades Jalur Patah menyampaikan, sebetulnya ini bukan yang pertama kali,hampir tiap tahun,intinya ini terus menjaga hubungan silaturahmi antara warga masyarakat muslim dan non muslim berharap tradisi toleransi yang dibangun dua komunitas bisa diwariskan kepada generasi penerus, agar tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa diberikan kesempatan menyampaikan tausiah (kultum). Beberapa hal disampaikan Babinsa dalam kultumnya yaitu di bulan puasa ini harus menjadi tolak ukur untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dalam menumbuhkan rasa sabar dan menjaga hubungan silaturahmi yang baik. Ujarnya.