oleh

Jalin Silaturahmi, Babinsa Komsos dengan Pangulu dan Tomas

Simalungun | Guna mempererat tali silaturrahmi untuk itu, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Iskandar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pangulu bapak Prayetno dan tokoh agama bapak U.Hutabarat membicarakan perihal Sholat Idul Adha 1441 H di Kantor Pangulu Nagori Parmonangan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun (01/08/2020).

Komsos kali Babinsa berkoordinasi tentang pelaksanaan sholat Idul adha Yang akan dilaksankan esok hari di saat pandemi covid 19.

Saat melaksanakan sholat idul Adha Setiap Tempat atau masjid menyiapkan Sabun Pencuci tangan, Anjuran tersebut berupa protokol kesehatan yang harus dilakukan saat melaksanakan shalat Idul Adha dan proses kurban.

Dalam pelaksanaan shalat Ied, masyarakat diharapkan membawa Sajadah sendiri dan tetap menjaga jarak dengan masyarakat lainnya, dan dalam pelaksanaan kurban, panitia diharuskan mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan tentunya menjaga jarak dengan petugas lainnya. Ujar Pangulu

bapak Prayetno menambahkan Dalam proses pembagian daging kurban nantinya , panitia disarankan untuk mengantarkan langsung agar tidak terjadi kerumunan.

News Feed