oleh

Jamin Kamtibmas Pasca Lebaran, Babinsa Koramil 05/Cilincing Bersama Tripilar Gelar Patroli Malam

-Berita Utama-109 Dilihat

Jakarta Utara. Patroli Tiga Pilar yang di pimpin Babinsa Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU, Sertu Sukarjin dalam rangka pengamanan wilayah guna menjamin kamtibmas pasca libur Lebaran.


Sertu Sukarjin bersama personil tiga pilar Kecamatan Cilincing melakukan patroli di wilayah teritorial Koramil 05/Cilincing Jakarta Utara pada Minggu malam ( 8/5/2022).

Dengan kekuatan 10 personil tiga pliar menggunakan kendaraan dinas Koramil, kendaraan dinas Polsek dan kendaraan dinas Satpol PP Kecamatan Cilincing meluncur melewati route start kantor Koramil 05/Cilincing, jalan sungai landak, jalan bhakti, jalan Kesatrian, jalan Kebantenan, komplek ex Gaya motor, jalan Rsya Cilincing, jalan Kalibaru dan kembali ke kantor Koramil.

Dalam keterangannya selaku penanggung jawab keamanan wilayah Teritorial, Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo mengatakan, “Sasaran patroli terutama kami arahkan ke rumah – rumah warga yang masih di tinggal mudik libur Lebaran sesuai perintah Komando Atas”.

Kita ciptakan dan berikan rasa aman kepada warga yang meninggalkan rumahnya dan berlibur lebaran ke kampung halaman bersama keluarga sekaligus menjamin kamtibmas diwilayah Cilincing, pungkasnya.

Danramil 05/Cilincing menambahkan, Patroli siang maupun malam hari terus kami laksanakan guna mengantispasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah dan sudah menjadi tanggung jawab kita agar warga yang sedang mudik tidak khawatir akan keadaan rumahnya yang di tinggal, karena sebagian besar warga Cilincing masih berada di kampung halaman.

Dirinya juga mengatakan, selain patroli Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal agar tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, tambahnya.

Sumber Pendim 0502/JU.