oleh

Jelang Hari Raya Kurban, Babinsa Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

-TNI Polri-81 Dilihat

Sentajo Raya – Jelang Hari Raya Idul Adha Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Koptu Parman Edi melakukan  pengecekan hewan dan ternak yang berada di wilayah Kelurahan Beringin jaya Kecamatan Sentajo raya, KabupatenKuantan Singingi, Jum’at.(8/07/3022).

Kegiatan pengecekan hewan ternak tersebut biasanya di lakukan rutin setiap tiga bulan sekali dari dinas peternakan Kabupaten. Hal tersebut sesuai keterangan di dapat dari pengelola peternakan Kelompok
Sapi Werdi Lestari yang di ketuai Bapak Sartono yang di temui di lokasi.

“Sapi-sapi disini di cek secara rutin, dan sampai saat ini 14 ekor sapi yang ada di kandang ini dalam kondisi sehat keseluruhanya” terang Sartono.

Di tempat terpisah Danramil 02/Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto, mengatakan bahwa kegiatan pengeceken hewan ternak tersebut terus dilakukan oleh Babinsa di jajarannya demi memastikan bahwa hewan ternak yang berada di wilayah Kecamatan Sentajo raya dan sekitar tersebut baik yang bersifat kelompok dan peternak pribadi aman dan terbebas dari penyakit mulut dan Kuku (PMK).

“Kita memastikan bahwa hewan ternak sudah diadakan pengecekan rutin oleh dinas terkait sehingga hewan ternak yang nantinya akan dijadikan hewan kurban dalam kondisi sehat terbebas dari PMK” pungkas Danramil.