oleh

Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi. R, S.Sos, Gelar Upacara Pembukaan Diklat Teknis Alih Golongan TA 2022

-Nasional-93 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi. R, S.Sos, pimpin Upacara Pembukaan Diklat Teknis Alih Golongan Dari Golongan II Ke Golongan III TA 2022, di Lapangan Upacara Badiklat Tekfunghan Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi. R, S.Sos, mengatakan,” Pendidikan dan Pelatihan adalah salah satu mata rantai pembinaan sumber daya manusia yang akan berlangsung sepanjang organisasi ini berdiri, dan senantiasa dikembangkan mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju dan kompleks. Oleh karena itu peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kebutuhan mutlak yang harus dilakukan sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas organisasi,” ucapnya.

Dikatakannya, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan melalui Pusdiklat Tekfunghan, telah menyiapkan Program Diklat yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan organisasi, sehingga pegawai Kemhan memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan yang dipersyaratkan. Sudah barang tentu Pusdiklat Tekfunghan juga ikut menyukseskan program prioritas pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, meskipun saat ini pemerintah masih harus berkonsentrasi dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Kabadiklat mengatakan, penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS merupakan upaya yang dilakukan Kemhan untuk mewujudkan kualitas pegawai yang memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai tuntutan jabatan Golongan III serta didukung oleh sikap perilaku dan kepribadian yang tangguh, disiplin dan pantang menyerah,” lanjutnya.

Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Gelombang III bagi PNS Kemhan TA. 2022 secara resmi telah dibuka dan peserta Diklat akan memulai proses pembelajaran dengan metode klasikal.

Terkait situasi Pandemi COVID-19 yang terus berkembang serta adanya varian baru Omicron, memerlukan antisipasi seluruh pihak. Oleh karena itu Lembaga Diklat dan peserta Diklat hendaknya terus memperketat penerapan protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari wabah Pandemi COVID-19.

Kabadiklat berharap situasi dan kondisi ini tidak menurunkan semangat peserta Diklat untuk belajar dan berlatih agar tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai, yaitu memiliki kompetensi sesuai jabatan dan pangkat Golongan III. Tunjukkan bahwa setelah mengikuti Diklat Alih Golongan ini tidak hanya menjadikan perubahan secara administratif beralih dari Golongan II ke Golongan III, akan tetapi adanya perubahan yang mendasar dari sikap dan perilaku serta meningkatnya kinerja peserta Diklat dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kabadiklat berpesan kepada peserta Diklat sebagai pegawai Kemhan hendaknya saudara memanfaatkan kesempatan mengikuti Diklat ini dengan sebaik-baiknya. “Melalui Diklat ini saudara dapat menambah wawasan dan mengembangkan kompetensi, dari materi pelajaran yang diberikan. Kerjakan dengan serius, karena akan menjadi investasi berharga untuk masa depan saudara nantinya. Ikuti Diklat ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan patuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh penyelenggara serta jalin komunikasi yang baik dengan sesama siswa, Widyaiswara dan Kakursus maupun Pembina,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara, Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, Tamu Undangan, dan Peserta Diklat. (***)