oleh

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Camp Merah Putih

-TNI Polri-690 views

Bisnis Metro, BOGOR – Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Kargono, selaku Ketua Pimpinan (Kapin) Saka Dirgantara, membuka pelaksanaan Aerocamp Merah Putih yang dilaksanakan dalam rangka pendidikan pendahuluan bela Negara, yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK Bogor yang tergabung dalam kepramukaan, bertempat di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (31/8/2019).

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Kargono menyampaikan bahwa kemajuan Iptek yang berkembang dengan pesat di satu sisi sangat bermanfaat, tetapi di sisi yang lain, memberikan dampak yang membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara apabila tidak dikelola secara baik dan benar. “Menurunnya kadar kecintaan terhadap bangsa dan negara merupakan salah satu dampak dari kemajuan Iptek yang disalahgunakan”, jelasnya.

“Oleh karena itu, lanjutnya, saya sangat mendukung dilaksanakannya aerocamp merah putih dalam rangka pendidikan pendahuluan bela negara, karena upaya bela Negara bukan hanya tanggung jawab TNI, tetapi menjadi tanggungjawab setiap warga Negara Indonesia, termasuk peserta aerocamp merah putih ini”, ujar Kolonel Pnb Kargono.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja mengingatkan seluruh peserta, Pembina semua yang terlibat agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan peserta, pelatih termasuk Lanud Atang Sendjaja.

Sumber: Pen Ats

Editor: Yuni

News Feed