oleh

Kadispen TNI AL, Pentingnya Visualkan Nilai Kejuangan 

-TNI Polri-562 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono menerima kedatangan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan RI (Kabadiklat Kemhan RI) Mayjen TNI Tandyo Budi R dalam rangka melaksanakan audiensi terkait rencana produksi 3 buah Film bertempat di Studio Nusantara Segoro 1, Gedung B4 Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (07/07) kemarin.

Kabadiklat menyampaikan bahwa rencana dalam pembuatan film tersebut salah satunya akan melibatkan fasilitas TNI termasuk Pasukan Khusus Gabungan TNI Angkatan Darat (TNI AD), TNI Angkatan Udara (TNI AU) maupun TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Studio Nusantara Sagoro 1, Kadispenal menyampaikan “Nilai-nilai kejuangan itu sangat penting disampaikan secara visual, salah satunya berbentuk film”. Laksma Julius juga memberikan referensi untuk memproduksi film mengenai kisah heroik perjuangan pasukan yang dipimpin Kapten Markadi, yang mana dalam kisah tersebut menceritakan perlawanan “Pasukan – M” yang dipimpin Kapten Markadi berhasil memukul mundur Pasukan Belanda di Perairan Selat Bali. Pertempuran ini memang tidak terkenal seperti pertempuran Laut Aru, namun ini merupakan pertempuran laut pertama Indonesia dan cukup heroik.

Kegiatan audiensi ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang semakin solid antara Kabadiklat Kemhan RI dengan Dispenal, sesuai harapan Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.(***)