oleh

Kapen TNI AU seluruh Indonesia Berguru ke Kompas TV

Bisnis Metro, JAKARTA – Pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Penerangan TNI AU TA. 2020, hari kedua ini dilaksanakan di Kompas TV. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya jurnalistik, para Kapen di jajaran TNI AU mengikuti pelatihan jurnalistik di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M. Si (Han) berharap seluruh Kapen jajaran dituntut untuk lebih kreatif dalam meningkatkan citra positif TNI AU umumnya, dan satuan kerja khususnya. Oleh karena itu gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta apabila ada ada yang kurang jelas dapat ditanyakan,” ujar Kadispen

Senada dengan Kadispenau, Wapemred Kompas TV Yogie Arief Nugraha menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pejabat penerangan yang ada dijajaran TNI AU, semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini dapat bermanfaat disatuannya masing-masing. Sehingga harapannya, citra positif TNI AU semakin meningkat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang digelar, seraya berpesan kepada para seluruh Kapen maupun. Kapentak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat membantu pelaksanaan tugas ke depan menjadi lebih baik,” tutup Kadispenau.

Adapun materi yang diajarkan diantaranya, pengetahuan bahasa jurnalistik dan teknik wawancara, media sosial dan digital, press release, pembuatan features, flow news room dan network, pembuatan video dengan smartphone, dasar videografi, editing video dan teknik siaran langsung.

Sumber: Dispenau

News Feed