oleh

Kapolda metro jaya tinjau Rest Area motor dan mobil Jalan Arteri Kedung Waringin Bekasi

-Sosbud-205 Dilihat

Bisnis Metro,BEKASI- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Moh. Fadil Imran, memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan secara maksimal jalur mudik, agar masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman merasa nyaman di perjalanan.

Hal ini disampaikan Kapolda Metro Jaya saat meninjau Rest Area Motor dan Mobil untuk Para Pemudik di Jalan Arteri Kedung Waringin Kabupaten Bekasi pada Kamis, (28/04/2022) malam.

“Tadi setelah melihat jalur, tol sekarang saya mengecek jalur Arteri, memang saya perintahkan agar Polres bersama Forkopimda Kabupaten, Kodim, Pemda dan Kementerian terkait untuk mempersiapkan secara maksimal agar masyarakat yang mudik betul-betul nyaman,” tutur Fadil Imran.

Ia juga mengungkapkan, bahwa di Rest Area Motor dan Mobil Jalan Arteri Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi memiliki fasilitas yang bagus. Yakni mulai dari posko kesehatan, bengkel serta Pom Bensin. Bahkan Kapolda Metro Jaya memuji langkah Kementerian PUPR yang menyiapkan toilet yang dinilai sangat representative.

“Toiletnya bagus saya udah lihat sendiri untuk mandi, untuk buang air besar, buang air kecil yang sangat bagus. Airnya cukup dan pencahayaannya juga bagus bersih wangi kemudian teman-teman PUPR juga standby kalau ada jalan yang rusak bolong akan segera bisa ditambal dan kalau ada genangan air segera bisa di alirkan agar tidak menggenang nya air tidak menyebabkan kecelakaan,” ungkap Fadil Imran.

Selain itu, di Rest Area Motor dan Mobil Jalan Arteri Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi juga tersedia Gerai Vaksin, serta makanan dan minuman yang semuanya disediakan secara cuma-Cuma alias gratis.

“Masyarakat yang lelah mungkin yang berangkat dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dari arah Tangerang Mau ke arah timur, disini disiapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis,” sebut Kapolda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan ini bisa membuat Perjalanan saudara-saudara kita ini ke kampung halaman bisa nyaman karena perjalanan dengan menggunakan motor cukup melelahkan. Mungkin malam ini mulai puncaknya (mudik),” sambungnya. [Tk]