oleh

Kasal Laksamana Yudo Margono : Pemuda di Kalimantan Selatan Harus Mampu Berjuang Dengan Seluruh Elemen

Bisnismetro.id, BANJARMASIN – Para Pemuda di Kalimantan harus mampu berjuang dengan seluruh elemen masyarakat. Semangat muda dan optimisme yang digelorakan para pejuang bangsa, tentunya harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk membangun bangsa, generasi penerus yang selalu siap menghadapi ancaman dan tantangan bangsa. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat silaturahmi dan beraudiensi dengan tokoh Pemuda dan Ormas Kalimantan Selatan.

Silaturahmi yang diikuti para tokoh pemuda diantaranya Ketua KNPI Fazlur Rahman, Ketua GMNI Luthfi Rahman, Ketua HMI Zainuddin, Ketua PMII Khairul Umam, Ketua KAMMI Alfianor, Sekretaris Pemuda Pancasila Khalikin, Pemuda muhammadiyah Takdir Ali Syahbana, FKUB P. Ilham dan GP Ansor Gusti Taufiq Hidayat dilaksanakan disela-sela meninjau Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Maritim secara daring yg dilaksanakan secara serentak di wilayah kerja Lantamal XIII yang terdiri dari Lanal Banjarmasin, Lanal Sangatta, Lanal Kotabaru, Lanal Balikpapan dan Lanal Nunukan bertempat di di Lanal Banjarmasin, Jumat (17/9/2021).

“Para generasi muda harus bersemangat dan optimis dalam menghadapi tantangan terutama ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Para Pemuda harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dan bersama berjuang dengan seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kasal.

Dalam pertemuan tersebut Kasal menyampaikan bahwa Pemuda harus mengambil tempat dan sangat memiliki peran dalam mendukung kebijakan Pemerintah penanganan Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat serta pemberdayaan Perekonomian Maritim dan semangat kebangsaan dalam membentengi Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk diantaranya semangat pemuda dalam memberikan sosialisasi Serbuan Vaksinasi Maritim guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Generasi muda adalah kader yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Di tangan orang muda, tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada. Merekalah, yang akan membawa dan menentukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Agar menjadi negara yang lebih maju dan berdaya saing,” Tegas Kasal.

Lebih lanjut disampaikan Kasal bahwa kondisi saat ini, generasi muda harus mampu menjadi contoh dalam pelaksanaan Disiplin Protokol kesehatan, membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi serta turut membantu pelaksanaan sosialisasi terkait penanganan dan pentingnya pelaksanaan 3M. Berkaitan serbuan vaksinasi, diharapkan para pemuda dapat selalu membangun motivasi dan rasa tanggung jawab untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selesai berdialog dengan para pemuda, Kasal bersama-sama para pemuda meninjau Serbuan Vaksin bagi Masyarakat Maritim sejumlah 500 akseptor di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin. (***)

News Feed