oleh

Kasal: STTAL tidak hanya Profesional dan Berteknologi tetapi juga Berakhlak Mulia

-TNI Polri-235 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pendirian Masjid Al-Furqon di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) ini diharapkan betul-betul menjadi Lembaga Pendidikan (Lemdik) yang selain meningkatkan profesionalisme, berteknologi dan juga berakhlak mulia.” Harapan ini  disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono  saat meresmikan Masjid Al-Furqon di STTAL, Surabaya, Jawa Timur didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Jumat, (27/05).

Masjid yang didirikan Komandan STTAL dibangun di atas lahan seluas 288 meter dan diberi nama Al-Furqon. Makna yang tersirat dalam pemberian nama Al-Furqon itu sendiri adalah memberi ilmu pengetahuan. Yang mana hal ini sesuai dengan lembaga STTAL, di mana STTAL merupakan suatu lembaga ilmu pengetahuan.

Kasal menyampaikan bahwa setelah 14 bulan dirancang, disiapkan serta dibangun, Masjid yang menjadi kebanggaan STTAL ini pun akhirnya rampung dan dapat diresmikan penggunaannya. “Tentunya hal ini menjadi kebanggaan kita bersama tentunya siswa STTAL dan siswa Kodiklatal dapat menggunakan sarana ibadah ini dengan harapan Masjid ini betul-betul bisa dimakmurkan dengan kegiatan-kegiatan ibadah keagamaan. Jadi tidak hanya untuk kegiatan salat Jumat saja melainkan setiap salat maupun kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan di masjid ini”, tutur Kasal.

Dengan diresmikannya Masjid ini Kasal menyampaikan nantinya akan ditingkatkan pula jumlah jamaat siswanya. Lokasi Masjid yang dekat dengan mess sangat tepat sehingga siswa tidak perlu ke Masjid Kodiklatal yang jaraknya cukup jauh untuk beribadah.

Dengan berdoa dan beribadah para siswa dapat menyelesaikan pendidikan sekolah teknologi di STTAL dengan baik, bertambah ilmu agamanya dan  berakhlak mulia, tambah Kasal.(***)