oleh

Kasal: Studio Nusantara Sagoro 1, 2 dan Smart Truck Dispenal, Jawaban Tantangan Peperangan Informasi

-Gaya Hidup-106 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA –  Di era digital saat ini dimana semua hal dapat dengan mudah diakses, Angkatan Laut tidak boleh tertinggal dalam teknologi informasi. Hal tersebut untuk menjawab tantangan peperangan informasi selain melalui Tim Cyber yang sudah dimiliki TNI Angkatan Laut.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada awak media saat meresmikan penggunaan Studio Nusantara Sagoro 1 dan 2 Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) di Gedung B4 Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (08/06).

Prosesi peresmian Studio Nusantara Sagoro 1 dan 2 ditandai dengan penekanan Tab Smartphone oleh Kasal dan penandatanganan prasasti, serta pengguntingan pita oleh Ketum Jalasenastri Ny. Yudo Margono dilanjutkan peninjauan Studio 1. Sebelumnya, di depan lobi Gedung B4 dilaksanakan peluncuran kendaraan “Smart Truck” oleh Ny. Vero Yudo Margono yang ditandai dengan pemecahan kendi.

Dalam acara peresmian studio tersebut diperagakan penampilan News dengan Ayu Jelita sebagai presenter. Selain itu juga dilaksanakan Podcast dengan narasumber Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono yang dipandu komedian Komeng dan presenter Fazilah Khairunnisa. Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dan Waketum Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono juga melaksanakan talkshow dengan dipandu aktor Arya Saloka.

Kasal kepada awak media menjelaskan bahwa Studio Nusantara Sagoro 1 merupakan studio yang disetting untuk melaksanakan pengambilan gambar atau video kegiatan talk show, podcast dan news. Sedangkan studio Nusantara Sagoro 2 difungsikan sebagai studio untuk live performance music atau hiburan dan kegiatan lainnya.

Dengan adanya Studio Nusantara Sagoro 1 dan 2 serta Smart Truck ini diharapkan publikasi kegiatan, peran serta kiprah TNI Angkatan Laut makin banyak diketahui dan dipahami oleh masyarakat, sehingga mendukung dan bekerja sama membantu pelaksanaan tugas TNI AL, serta dapat menarik generasi muda untuk bergabung bersama Angkatan Laut mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa.

Hadir pada peresmian ini Irjenal Laksda TNI Sunaryo, Koorsahli Kasal Laksda TNI TSNB. Hutabarat, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, Waaskomlek Kasal Laksma TNI Dono Herbowo dan Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, serta Ibu-Ibu Jalasenastri dan pejabat lainnya.(***)