oleh

Kasal Terima Pelaporan Kenaikan Pangkat 12 Pati TNI AL

-TNI Polri-104 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima laporan korps kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, 12 (duabelas) Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jaktim, Senin, (30/05). Ke-12 Pati TNI AL tersebut terdiri dari empat Pati Bintang Satu menjadi Bintang Dua dan delapan Kolonel menjadi Bintang Satu.

Para Pati Bintang Satu yang yang naik pangkat menjadi Bintang Dua yakni Laksda TNI Udyatmiko dari Ir itjenal menjadi Sahli Bidang Pertahanan Keamanan Setjen Wantannas; Laksda TNI Rachmat Hartoyo dari Waaslog Kasal menjadi Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geopol dan Wasantara Lemhannas RI; Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dari Danlantamal IV Tanjung Pinang menjadi Danpuspenerbal; Mayjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno dari Dir Ditdok Kodiklat TNI menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI.

Sedangkan para Kolonel yang menjadi Bintang Satu yaitu Laksma TNI Rony Saleh dari Paban I Ren Skomlekal menjadi Ir Pushidrosal; Laksma TNI Retarto Setyo Warsongko dari Sahli E Teklog Pok Sahli Koarmada RI menjadi Askomlek Pangkoarmada RI; Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing dari Wadan Lantamal VIII Manado menjadi Dirdok Kodiklatal; Laksma TNI Atmudji dari Irut Log Itben Itjenal menjadi Ir Koarmada III.

Selain itu, Laksma TNI Dr. Agus Adriyanto dari Ses Prodi Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamanan Nasional Unhan menjadi Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan; Laksma TNI Sukarnoto dari Kasubdit Komunikasi pada Direktorat Telematika, Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN menjadi Direktur Geopasial Deputi V BIN pada Deputi Bidang Intelijen Teknologi BIN; Laksma TNI Idham Faca dari Analis Madya Bidang Strahan di Daerah menjadi Dir Wilhan Ditjen Strahan Kemhan; dan Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri dari Waka Pusjaspermildas menjadi Kadiswatpersal.

Kasal menekankan kepada para Pati yang baru saja menerima kenaikan pangkat,agar tidak menyia-nyiakan amanah yang dipercayakan. “Masa Jabatan kita ada batasnya jangan sia-siakan kesempatan itu untuk terus berkarya dan berguna sebagai bukti bahwa kita pernah ada. Itulah cara terbaik bersyukur kepada Tuhan dan berbakti kepada negara”, kata Laksamana Yudo.

Sebelumnya ke 12 Pati TNI AL ini telah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur bersama-sama dengan 24 Pati TNI AD dan 2 Pati TNI AU lainnya berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1030/V/2022 tanggal 25 Mei 2022.  (***)