oleh

Kasau Awards 2022 segera diumumkan, Inilah Para Kandidat Peraih Tropi

-TNI Polri-319 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA –  Ajang apresiasi jurnalis nasional dari TNI AU “Kasau Awards 2022”, dalam waktu dekat bakal digelar di gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebanyak 111 jurnalis media cetak, online dan televisi dari Sabang sampai Merauke, telah mengirimkan karya jurnalistik terbaik yang dimulai sejak Januari hingga Mei 2022.

Selama lima bulan, telah masuk 265 karya jurnalistik, yang dikelompokkan dalam empat kategori, yaitu artikel isu strategis, artikel isu humanis, berita televisi, serta foto jurnalistik & foto umum.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) selaku penanggung jawab Kasau Awards 2022, menjelaskan, Kasau Awards 2022, merupakan ajang apresiasi TNI AU kepada para jurnalis yang telah menunjukkan kinerjanya membangun citra positif TNI AU di masyarakat.

Kasau Award 2022, merupakan lomba yang ke-4, mengangkat tema _Mewujudkan TNI AU menjadi Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan_.

“Penilaian dilakukan oleh para juri berkompeten dan independen yang diketuai Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Dr. Dadang Rakhmat Hidayat, M.Si., dengan beranggotakan enam juri berlatar akademisi, profesi, dan praktisi media,” ujar Kadispenau.

Kadispenau menambahkan, hasil penjurian menghasilkan lima belas nominator mewakili tiap-tiap kategori.

“Nominator Kasau Awards 2022, sangat merata, tidak ada dominasi media tertentu, ini menujukkan kualitas jurnalis sudah berimbang dan ini sangat menggembirakan,” jelas Kadispenau.

Beberapa media yang masuk nominator antara lain: suarapemredkalbar.com, media indonesia, tempo, sindo, kompas, tangerangonline, airspacereview.com, IDM dan beberapa stasiun televisi nasional. Selain itu juga ada beberapa nominator dari masyarakat untuk kategori foto umum.

Kepada para pemenang, selanjutnya akan mendapat apresiasi berupa tropi dan sertifikat dari Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., yang diserahkan dalam ajang apresiasi Kasau Award 2022, pada 9 Juni 2022.

Selamat kepada para jurnalis, dan masyarakat yang telah masuk nominasi Kasau Award 2022 dan sampai ketemu diajang Kasau Awards 2022 pada 9 Juni 2022.(***)