oleh

Kasau Hadir dan Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 TNI, di Istana Merdeka, Rabu (5/10/2022).

Upacara yang juga dihadiri Menhan, Panglima TNI, Kasad, Kasal dan pejabat TNI, Polri serta pejabat negara tersebut, dipimpin presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutanya, Presiden memberi arahan kepada prajurit TNI untuk tetap menjadi garda terdepan negara dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan dan tantangan secara profesional, yaitu berpegang pada UUD 1945 dan Pancasila

Hal lain yang menjadi atensi presiden adalah agar prajurit TNI selalu memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat. Presiden juga menyampaikan apresiasi atas peran TNI dalam menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara menaruh harapan besar terhadap kontribusi TNI. Teruslah memegang jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesonal,” pinta Presiden

Pada ulang tahun ke-77 TNI, Presiden juga menganugerahkan Tanda Kehormatan kepada prajurit tiga angkatan. Perwakilan TNI AU yang mendapat tanda kehormatan Kolonel Pnb Firman Dwi Cahyono, M.A. Asops Kas Koopsud I itu dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada segenap prajurit TNI,” ucap Presiden.

Selesai mempin upacara Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, serta pejabat negara yang hadir, menyaksikan atraksi Demo Udara Rydder Flight, Tri Matra Flight dan Jupiter Aerobatic Team.

Presiden juga menyapa perwakilan prajurit TNI yang mengikuti upacara melalui video conference. Kegiatan diakhiri meninjau pameran alutsista dan defile pasukan TNI.(***)