oleh

Kasau Hadiri _International Air Chiefs Conference_ 2022 di Washinton DC, USA

-Internasional-50 Dilihat

Bisnismetro.id, WASHINGTON DC -Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA menghadiri _International Air Chiefs Conference_ 2022 (IACC) _Panel Discussion_ yang berlangsung di Washinton DC, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat (16/9/2022).

Kehadiran Kasau dalam IACC 2022, memenuhi undangan resmi Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF). IACC Panel Discussion dibuka oleh US CSAF, Gen CQ Brown dan dihadiri 49 Kepala Staf Angkatan Udara dari berbagai negara.

Diskusi panel, diisi dengan dialog informal dengan topik _Integrated by design_ oleh Dr. Richard Hass. Tampil tiga panelis yakni, Mr. Steven Hedley (Rep Admin), Jessica Matthews (Dep Admin) dan Jammes Clapper (intel).

Kegiatan IACC dibagi dalam tiga sesi panel diskusi, yaitu _Distributed Operation : Executing Mission, Operation in Today’s Information Enviroment_ dan _Recruting, Retaining and Growing Talent._

Panel _Distributed Operation : Executing Mission_ dipandu oleh Mr. Bryan Clark dari Hudson Institute dengan panelis Heather Penney dari Mictchel Institute, Becca Wasser dari Center for a new American Security dan LtGen Kenny dari Canada Air Force.

Sementara Panel _Operation in Today’s Information Enviroment_ dipandu oleh Mr. Peter W Singer dari New American Foundation dengan panelis Jessica Brand dari Brooking Institute, Sarah Gamberini dari _Center for the Study of Weapons of Mass Destruction (CSWMD)_ dan LtGen Luyt dari Netherland Air Force.

Sedangkan Panel _Recruting, Retaining and Growing Talent_ dipandu oleh Mr. Nelson Liem dari LAND dengan panelis Mackenzie Eagelen dari AEI, Katherine Kuzminski dari CNAS dan Brig Gen Isaac dari Argentina Air Force.

Di sela-sela IACC, Kasau melakukan dialog bilateral dengan sejumlah pemimpin Angkatan Udara negara sahabat, diantaranya dengan Kepala Staf Angkatan Udara Singapura dan sejumlah Kasau negara lainnya.

Sehari sebelumnya Kasau turut menghadiri undangan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Angkatan Udara AS (The 75 th _Aniverssary USAF Tattoo_) di Stadion Audi Field, Washinton DC.

Aniverssary Tatto dibuka oleh Kasau AS Gen CQ Brown yang diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Tattoo Parade of flags, Aerial Demo, Flypast pesawat, dan berbagai kegiatan lainnya.

Kasau juga diundang menyaksikan air show yang berlangsung di _Join Base Andrews._ Acara pembukaan juga diisi dengan Aerial Demo, Flyby, Parachute dan demo udara lainnya.

Ikut mendampingi Kasau selama lawatan di Amerika Serikat, Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, Kadisadaau Marsma TNI Agus Sudarmanto, dan Athan RI USA Marsma TNI Tjahja Elang Migdiawan.(***)