oleh

Kasau ingatkan Jabatan kelak Akan dipertanggung Jawabkan kepada Tuhan

-TNI Polri-79 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., melantik dan mengukuhkan Marsma TNI M. Khairil Lubis sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau I) dan Marsda TNI Tatang Herliansyah, S.E, M.M, sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) dalam sebuah upacara Sertijab di Mabesau Cilangkap, Senin (7/10/2019).

Marsma TNI M. Khairil Lubis menggantikan Marsda TNI Fajar Prasetyo, S.E, MPP., yang menjadi Pangkogabwilhan II, sementara Marsda TNI Tatang Herliansyah, S.E., M.M., menggantikan Marsda TNI Dyah Yudanardi, yang menjadi Aspers Panglima TNI.

Dalam amanatnya Kasau menekankan, Sertijab dalam institusi TNI AU merupakan hal yang wajar dan akan terus silih berganti. Makna terpenting adalah pada prestasi yang ditinggalkan dan teladan yang diberikan, karena itu yang akan dikenang oleh jaman.

“Mari kita bersama hayati momen pergantian jabatan ini sebagai sebuah nasihat berharga, terutama kepada diri kita sendiri. Kita harus ingat, bahwa jabatan yang kini kita emban, kelak juga akan kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujar Kasau.

Kasau mengajak seluruh prajurit TNI AU bahu membahu, membangun TNI AU dengan selalu memegang teguh komitmen dan loyalitas pada sumpah perwira untuk menjadi perwira sejati dalam setiap perbuatan, sehingga pengabdiannya akan menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi penerus TNI AU.

Hadir dalam acara tersebut Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkoopsau II, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, para Kadis jajaran Mabesau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, serta pengurus Pia Ardhya Garini pusat.

Sumber: Dispenau

News Feed