oleh

Kasau Lantik 174 Perwira Baru Lulusan Setukpa TNI AU

-TNI Polri-85 Dilihat

Bisnismetro.id, SOLO – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., melantik dan mengambil sumpah 174 Perwira baru lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-26 T.A. 2022, di lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Jumat (24/6/2022).

Dalam amanatnya, Kasau menegaskan, TNI AU sangat membutuhkan Perwira Pertama (Pama) yang berpengalaman serta dibekali dengan skill manajerial dan keahlian level teknis yang mumpuni.

Oleh karena itu, Kasau, berharap kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dan dijawab oleh para perwira lulusan Setukpa TNI AU Angkatan ke-26 yang baru dilantik.

. “Organisasi TNI AU menunggu pengabdian saudara sebagai seorang perwira yang baru dalam kepangkatan, namun kaya pengalaman dalam berbagai penugasan, sehingga dapat memberikan ide, saran, dan masukan di satuannya kelak”, harap Kasau.

Pendidikan Setukpa TNI AU Angkatan ke-26, diikuti 174 siswa, terdiri dari 161 siswa pria dan 13 siswa Wanita (Wara). Mereka telah menempuh pendidikan selama lima bulan, di kesatrian Setukpa Lanud Adi Soemarmo.

Terpilih sebagai lulusan terbaik, Letda Kes Yohanes Kristianto asal satuan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Acara Prasetya Perwira (Praspa) Setukpa Angkatan ke-26, juga dimeriahkan dengan tari Tradisional, demo kolone senapan dan kolone pedang, serta beladiri oleh para mantan siswa Setukpa Angkatan ke-26.

Perwira yang dilantik terdiri dari korp Teknik, Elektronika, Khusus, Kesehatan, Administrasi, Pembekalan, Polisi Militer dan Pasukan.

Turut hadir pada upacara Praspa Setukpa, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Il Kodiklatau Ny. Lusi Nanang Santosi, para pejabat utama Mabesau, pejabat Kodiklatau, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Agus Setiawan, pejabat Lanud Adi Soemarmo dan pejabat Forkompimda Surakarta.(***)