oleh

Kasau Lantik Kolonel Haryo Kusworo, S.H, M.Hum Sebagai Kadiskumau

-TNI Polri-845 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M melantik dan mengukuhkan Kolonel Sus Haryo Kusworo , S.H, M.Hum menjadi Kepala Dinas Hukum Angkatan Udara (Kadiskumau) menggantikan Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H., dalam sebuah upacara militer di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya Kasau memberikan apresiasi yang tinggi kepada Diskumau dibawah kepemimpinan Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H., yang banyak menorehkan prestasi untuk kemajuan TNI AU.

Peran aktif Diskumau antara lain terwujudnya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 4 tahun 2018 tentang pengamanan wilayah udara RI dan terlaksananya penerapan _Rule of Engagement_ (RoE) dalam latihan di lingkungan TNI AU. DI bidang bantuan hukum, Diskumau banyak menyelesaikan sengketa asset tanah yang dimenangkan oleh TNI AU.

Kepada Kadiskumau yang baru, Kasau mengucapkan selamat datang dan berharap mampu meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah diraih pejabat sebelumnya.

Rangkaian upacara berlangsung secara sederhana dan khikmat diwarnai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru Kolonel Sus Haryo Kusworo, S.H., M.Hum., penyematan tanda jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara serah terima jabatan yang dipimpin Kasau.

Penandatanganan pakta integritas, sebagai penegasan pejabat TNI AU untuk selalu berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan tata kelola organisasi yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi.

Kolonel Sus Haryo Kusworo, S.H., M.Hum., sebelumnya menjabat sebagai Sesdiskumau dan Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H., selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, ucapan selamat dari Kasau dan diikuti para pejabat TNI AU lainnya.

Sumber: Dispenau

Editor: Yuni

News Feed