oleh

Kasau: Zero Accident Adalah Upaya Kita Bersama

-TNI Polri-641 views

Bisnis Metro, JAKARTA – “Dalam tiga tahun ini, kita sudah bisa mempertahankan zero accident, ini adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa, dan upaya kita bersama, mulai dari pendukung, pelaksana, sampai dengan tingkat Mabesau, saya ucapkan terima, untuk itu mari kita pertahanakan”, demikian kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. saat mengawali pengarahannya kepada seluruh Perwira Penerbang Lanud Halim Perdanakusuma, di Ruang Rapat Disops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (08/01/2020).

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini, sudah dilaksanakan dengan baik, dan hasilnya sudah kita lihatat bersama dalam semua penugasan, untuk itu kedepan mari kita laksanakan dengan lebih baik lagi”, Kasau menambahkan.

Menyikapi perkembangan fenomena alam yang cukup ekstrim akhir-akhir ini, Kasau menekankan seluruh Perwira Penerbang Lanud Halim Perdanakusuma untuk lebih mengutamakan masalah safety.

Menurut Kasau, perubahan cuaca yang cukup ekstim, harus disikapi dengan kesiapan yang lebih dari biasanya, sehingga kondisi alam yang ada tidak menjadi potential accident dan menjadi accident.

“Perkembangan fenomena alam saat ini sudah cukup ekstrim, tidak bisa kita lawan, tidak bisa kita tentang, yang bisa kita sikapi adalah bagaimana situasi ini tidak terjadi potential accident “, kata Kasau.

Selanjutnya Kasau menekankan, tuntutan tugas semakin banyak dihadapkan dengan fenomena alam yang seperti itu, menuntut kesiapan yang lebih tinggi, sehingga semua tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita semua penting, kita perlu kerja sama, mari kita siapkan sesuai dengan tugas kita masing-masing”, tegas Kasau.

“Apa yang kita laksanakan jangan merasa rutinitas, setiap tugas kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, sempurnakan, dan ambil keputusan yang tepat”, lanjut Kasau.

“Mari terus kita evaluasi, apa yang kurang, apa yang perlu kita sempurnakan”, tutup Kasau.

Pada kesempatan ini, hadir Kas Koopsau 1 Marsma TNI TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Kadisoplatau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., pejabat Koopsau 1 dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Sumber: Pen Hlm

News Feed