oleh

Kasdivif 1 Kostrad dan Irdivif 1 Kostrad Laksanakan Giat Korps Raport Kenaikan Pangkat Kepada Kasad 

-TNI Polri-1.500 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro dan Ir Divif 1 Brigjen TNI Fajar Budiman S.I.P bersama 74 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD melaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (25/6/2020).

“Dua hari sebelumnya, Selasa (23/6/2020), sebanyak 74 orang Pati TNI AD bersama 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU telah melaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertempat di Mabes TNI.

Perwira lulusan Lemhannas tahun 2018 tersebut adalah para Pati TNI AD yang naik pangkat, beberapa diantaranya menduduki jabatan hasil validasi organisasi dan Tugas di lingkungan TNI AD. Seperti jabatan Komandan Korem, Inspektur Kodam, Kapok Sahli Pangdam dan beberapa jabatan lainnya yang berubah menjadi Brigadir Jenderal TNI.

“Hal ini mengacu pada Peraturan Kasad nomor 26 tahun 2019 tanggal 26 Desember 2019 yang merupakan turunan dari Perpres 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI. Acara laporan korps kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan diawali dengan menyaksikan tayangan slide show untuk memperkenalkan para Pati TNI AD beserta keluarganya sekaligus mengenang kembali perjuangan dan perjalanan panjang yang dilalui, sampai dengan menyandang pangkat dan jabatan saat ini.

Selanjutnya, dilaksanakan acara inti laporan resmi kenaikan pangkat kepada Kasad oleh perwakilan Pati yang naik pangkat Brigjen TNI Gumuruh W, Danrem 064/MY Serang Kodam III/Slw. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, dan foto dengan Wakasad didampingi Wakil Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Susanti Fachruddin.

Sumber: Pendivif 1

News Feed