oleh

Kasi Log Kasrem 091/ASN Hadiri Penutupan Prakualifikasi Prapopnas Zona IV Kaltim TA. 2022.

-TNI Polri-38 Dilihat

SAMARINDA.bisnismetro.id – Momentum Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona IV diharapkan meningkatkan semangat nasionalisme para atlet yang telah menjalani pertandingan sejak 9-15 September 2022.

Kasi Log Kasrem 091/ASN Kolonel Cba Viktor Fancy Dwi Cristanto dan Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menutup Pra Popnas Zona IV 2022 berpesan seluruh atlet pelajar untuk tidak larut dengan kegembiraan dan kesedihan, menang atau kalah tetap semangat bersatu mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selamat bagi yang meraih juara umum. Sedangkan yang belum meraih keberhasilan tetap semangat untuk meraih prestasi di pertandingan selanjutnya. Terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan,” ucap Hadi Mulyadi usai menutup Pra Popnas Zona IV di Gedung Serbaguna Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Kamis 15 September 2022 malam.


Bagi Hadi, dalam event-event olahraga seperti ini dapat membangun semangat bersilaturahmi, saling bertukar informasi. Sehingga, kelak ketika duduk di bangku perguruan tinggi, bisa saja bertemu kembali.

Artinya, momentum ini bukan hanya sebagai ajang meraih prestasi, tetapi bagaimana mempersatukan keberagaman suku, budaya dan adat istiadat masing-masing daerah.

“Ya kita harapkan mereka yang belum meraih prestasi saat ini pada Pra Popnas tahun selanjutnya bisa berhasil,” pesannya.

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur menjelaskan provinsi yang berhasil meraih medali, pertama Jawa Timur meraih 38 medali terdiri 25 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Posisi kedua ditempati Nusa Tenggara Timur meraih 16 medali terdiri 9 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Ketiga, Kaltim memperoleh 32 medali terdiri 6 emas, 20 perak dan 6 perunggu.

Keempat, Nusa Tenggara Barat 11 medali terdiri 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Kelima, Sulawesi Selatan 18 medali terdiri 3 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Keenam, Sulawesi Tenggara 7 medali terdiri 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu dan ketujuh Sulawesi Barat hanya meraih 5 perunggu.

Sedangkan Cabor yang dipertandingkan delapan cabang, yakni sepak bola, sepak takraw, badminton, bola basket, bola voli, tenis lapangan, pencak silat dan tinju.

Sumber : Penrem 091/ASN