oleh

Kebakaran di Ciputat Timur Seisi Rumah Ludes Termasuk Motor, Diduga Pemicunya Api Kompor

-Megapolitan-93 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Sehari jelang lebaran qurban, salah satu rumah ukuran kecil di Jalan Haji Echo RT 01 RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan mengalami kebakaran.

Sumawanto (67) menceritakan bahwa kronologis kejadian kebakaran rumahnya ini sekitar pukul 15. 00 Wib.

“Saat saya nyalain kompor anak saya perempuan yang punya momongan anak kecil mau mandi di kamar mandi,” ungkapnya, pasca kejadian, Kamis (30/7/2020) petang.

Karena dapur dan Kamar mandi jadi satu ruangan, kemudian dirinya keluar halaman depan menjagai cucu yang sedang main.

“Tiba-tiba anak saya itu yang dikamar mandi, teriak manggil saya yang lagi duduk diteras, Bapak- bapak,” ucap Sumawanto.

Langsung saja, Sumawanto lari ke dalam, dan melihat api sudah membakar tempat tidur.

Anak saya bilang awalnya ada suara ledakan. “Langsung saja melihat api di kamar tidur, saya langsung ke depan matiin meteran listrik,” ujarnya.

Dirinya lalu secepatnya berusaha memadamkan api dengan seadanya. “Sampai rambut kepala saya sedikit terbakar saat itu, dan teriak ke tetangga minta bantuan,” tuturnya.

Dalam peristiwa ini, seisi harta benda dalam rumah habis dilalap jago merah.
Dirinya menyebut,, bantuan tim Damkar Tangsel tiba di lokasi kejadian sekitar 30 menit, dan keadaan rumah sudah hampir habis terbakar.

“Selain kasur, termasuk satu motor saya yang di dalam rumah, akte kelahiran dua cucu saya, dua surat tanah, dan lain-lain.

Sumawanto merinci kerugiannya sekitar 300 juta rupiah. Dan akan mengungsi sementara dengan baju di badan ke rumah keluarga anak no dua.

“Alhamdulillah, rumah tetangga ngga ada yang terbakar. Dan terimakasih sama Pak Lurah tadi sudah nengok,” tukasnya.(sugeng)

News Feed