oleh

Keberanian Sutradara Roy Wijaya Merilis Film Petualangan Si Kembar disaat Pandemi Wabah Covid-19

-Hiburan-107 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Disaat pandemi wabah Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia dan kita diharuskan menjalani karantina diri tidak terkecuali anak-anak. Sekolah diliburkan guna memutuskan mata rantai wabah, untuk itu sebagai Sutradara Roy Wijaya termotivasi dan tetap kreatif membuat film bergenre anak-anak yang siap dinikmati para pecinta Film Anak-Anak di seluruh nusantara. Dengan tujuan anak-anak Indonesia tetap teredukasi walaupun tidak bisa berkumpul bersama teman-temannya.

Untuk itu Alpha Entertainment menggelar diskusi sekaligus syukuran ulang tahun si kembar Revaldi dan Revaldo yang dihadiri oleh Ka Seto Mulyadi, di Hotel Maven Fatmawati Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2020).

Proses pembuatan film ini memakan waktu sekitar 3 minggu, awalnya membangun karakter anak anak cukup sulit karena mereka yang tidak terbiasa shooting mereka harus syuting dan juga tidak terbiasa casting karena anak -anak ini terbilang pendatang baru didunia film untuk itu mereka dibantu oleh para senior-senior seperti Alicia Johar, Jimmy Gideon dan lain lain.

“Ini film sangat menyentuh jiwa dan bermakna edukasi disaat pademi. Di mana anak-anak libur sekolah tapi tak lupa belajar dan berbuat kebaikan pada sesamanya,” ungkap Roy kepada awak media yang hadir.

Menurut Roy, Film ini lebih banyak membangun edukasi karena zaman sekarang anak-anak kurang peka terhadap yang namanya nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan mereka sehari-hari, kadang-kadang mereka lebih banyak suka membully dan berkata kasar dan menghina kepada sesamanya, inilah yang harus kita stop.

“Saat ini anak anak selalu disibukan juga dengan Gadget dan handphone, bermain game dan lain sebagainya. Sehingga daya nalar tentang kehidupan dan memahami kebaikan sangat rendah”, Ungkap Roy.

“Dengan hal itu, anak sering membayangkan memiliki orang tua kaya, memiliki harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang diminta pasti akan diberikan oleh orang tuanya. Ini adalah pikiran salah, karena gadget maka pikiran anak berubah,” beber Roy.

Dengan rilisnya Film Petualangan si Kembar ini semoga apa yang menjadi ketakutan para orangtua dapat terobati. Diceritakan Kevin dan Revin (dua anak kembar) diperankan oleh Rivaldy dan Rivaldo ini yang selalu patuh dan taat pada ajaran Tuhan dan Ibunya.

Roy juga berharap dalam membuat film bergenre anak ini mendapatkan banyak pembelajaran dari sisi edukasinya

“Buat saya ini sebuah tantangan, karena selama ini saya banyak membuat film horor dan beberapa FTV dan sinetron makanya ketika produser ini mengajukan kepada saya, ya mau nggak mau saya ambil tantangan ini,” tandasnya.

“Apalagi dimusim pandemi Corona, banyak anak anak yang bosan tinggal di rumah. Bermain di luaran memang sangat indah tapi tetap harus postif,” ujarnya

Film ini membuat kesadaran ternyata petualangan yang paling indah adalah berbuat baik, menolong sesama. Karena kebahagiaan memang tidak selalu dengan harta atau mobil mewah, akan tetapi dengan kebersamaan pun masih bisa merasa bahagia. Karena tidak ada yang lebih indah di bandingkan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, baik suka maupun duka.

“Yang menarik dalam proses syuting ini berjalan lumayan lama dari mulai proses, perencanaan sampai selesai memakan waktu kurang lebih 4-6 bulan, dalam proses ini sejak kita membuat materi perencanaan sudah matang dan persiapan sudah habis tiba-tiba datang wabah corona dan proses ini harus terhenti, tapi kita juga tidak berani ngelawan arus dan begitu lepas PSBB ternyata untuk syuting kita tidak dapat ijin di Jakarta akhirnya kita syuting dan dapat izin di daerah Bogor Cipanas,” pungkas Roy.

Editor: Yuni

News Feed