oleh

Kecamatan Serpong Dipimpin Camat Muda dan Sekcam Yang Beberapa Bulan Kedepan Pensiun, Para Lurah Berharap Tetap Kompak

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Penyerahan MOU jabatan Camat Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Dwi Suryani kepada Syaifuddin selaku pejabat yang baru disaksikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dadang Raharja.

Demikian juga Mamat selaku Sekretaris Camat yang lama, juga secara resmi diserahterimakan kepada Ahmad, selaku Sekcam yang baru, bertempat di Aila Kecamatan Serpong, Kamis (6/1/2022).

Sebagian kesan pesan yang disampaikan Lurah Cilenggang, Umar Dhani, mengatakan bahwa sosok supel dari Dwi Suryani kepada siapa saja, selama hampir 3 tahun bertugas di lingkungan Kecamatan Serpong. “Beliau teman baik saya mulai dari Sekel, Sekcam, hingga naik menjadi Camat,” ujarnya.

Dirinya berdoa kiranya Camat dan Sekcam yang lama dalam tugasnya di tempat yang baru dapat lebih baik dan sukses.

“Rotasi, Mutasi, Promosi jabatan ini merupakan bukan hal yang baru, tetapi bagi para pejabat, itu sudah hal yang biasa. Dan saya atas nama pribadi mohon maaf,” katanya.

Sebagai perwakilan Lurah, maupun staf, Umar Dhani berharap Camat dan Sekcam Serpong yang baru, berharap tidak ada jarak dan secara bersama-sama sinergi menjalin kekompakan.

“Saya yakin Pak Syaifuddin orang yang sangat berpengalaman walaupun masih muda,” katanya.

Sekcam Serpong yang baru, Ahmad, sebelumya merupakan Lurah Muncul Kecamatan Setu, yang 7 (tujuh) bulan kedepan bakal pensiun sebagai PNS.
Dan Sekcam Serpong yang lama, Mamat, menjadi Sekcam Ciputat.

Tugas atau PR disampaikan oleh Dwi Suryani, kepada Syaifuddin, penggantiya, adalah dalam hal jabatan Ketua Tim Penggerak PKK yang sementara mungkin bakal dipegang isteri Sekcam.

Diketahui bersama, Camat Serpong yang baru, Syaifuddin, masih belum punya isteri.

“Bapak-bapak disini harus mencarikan pendamping,” canda Dwi, yang disambut geer audien.

Lanjutnya, pada hari Jumat 31 Desember 2021, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, memberikan tugas yang baru sebagai Sekdis BKPP.

“Selama 2,3 tahun di Kecamatan Serpong, belum banyak yang saya berikan, baik dari segi penataan di dalam maupun di luar,” ujar Dwi Suryani.

Lantaran, katanya, banyak refocusing anggaran dan sebagainya. Sehingga betul-betul penanganan dalam hal pandemi, imbuhnya.

Sementara, Syaifuddin, dslam memperkenalkan dirinya akrab diipanggil Bang Sae.

Awal kerjanya berangkat sebagai pegawai TKS (Tenaga Kerja Sukarela) di Kecamatan Ciputat sebagai operator KTP semasa Tangsetl masih bagian wilayah Kabupaten Tangerang.

Kemudian dirinya dipindahkan juga sebagai staf perencanaan, lanjut ke Pol PP Kecamatan, karena saat itu belum ada SatPol PP Kota Tangsel.

Kemudian dirinya menjadi PNS Tahun 2010 mendapat tugas di Dinas Pendidikan, lalu dimutasi ke Setda staf Asda 1 dan Asda 2.

“Promosi pertama saya di Kecamatan Setu. Tahun 2012, saya sebagai Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Kecamatan Setu,” urainya.

Kemudian dirinya pindah sebagai Kasubag Umum di Kecamatan Ciputat Timur, lalu menjadi Kasi Pemerintahan Ciputat Timur.

“Lalu kembali lagi, Sekcam Setu, kemudian promosi menjadi Sekdis Dispora,. Dan kali ini Walikota Tangsel memberi amanah kepada saya sebagai Camat Serpong,” papar Sae.

Menjawab penyampaian Dwi Suryani sebagai seniornya, semasa menempuh pendidikan di IPDN, Syaifuddin menyakinkan bahwa calon isterii sebagai pendamping hidupnya, sudah ada.

“Insya Alloh calon pendamping saya sudah ada bu,” cetus lulusan IPDN Tahun 2020 ini, disambut tepuk tangan.(sg)

News Feed