oleh

Kejar Herd Immunity Nasional, Kasal Sambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL di Mataram  

-Nasional-4 views

Bisnismetro.id, MATARAM – Dalam rangka pencapaian herd immunity secara nasional, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyambangi Serbuan Vaksinasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram bertempat di Mako Lanal Mataram Jl. Malomba No. 02 Kec. Ampenan, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/09)

 

Turut mendampingi Kasal dalam kunjungannya di Mataram diantaranya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., dan Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han)., Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kepala BNN NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Kajati NTB Tomo, S.H.

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut bersama Pemerintah dan TNI-Polri akan terus berfokus dalam penanganan Covid-19 agar pemulihan ekonomi nasional segera terwujud dan seluruh warga masyarakat Indonesia dapat tervaksin seluruhya baik masyarakat yang tinggal di kota, di desa, di pesisir pantai maupun yang di pulau-pulau terpencil.

 

Selanjutnya Kasal mengungkapkan serbuan vaksinasi TNI AL kini juga menyasar kepada para pelajar. “Saat ini fokus vaksinasi maritim yang dilaksanakan oleh TNI AL bukan hanya kepada masyarakat pesisir akan tetapi kepada pelajar dan muda-mudi agar proses belajar-mengajar dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.

 

Tujuan kunjungan kerja Kasal ke wilayah timur Indonesia yang dilaksanakan secara maraton yaitu dari Lantamal VII Kupang dilanjutkan Lanal Labuan Bajo dan di Lanal Mataram kali ini, selain untuk melihat secara langsung kegiatan serbuan vaksinasi maritim, juga untuk mengetahui kebutuhan sarana dan prasarana pada Lanal-Lanal yang merupakan jalur Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram dilanjutkan dengan peninjauan Stand UMKM Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII dan kebun Hidroponik program ketahanan pangan di Mako Lanal Mataram. Selanjutnya Ny. Yudo didampingi Ketua Cabang 2 Korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun melaksanakan kunjungan ke salah satu tempat produksi kain tenun khas Lombok “Dharma Setya” Desa Sukarara Kecamatan Lombok Tengah. (Dispenal)

News Feed