oleh

Kelurahan Ciputat Bersama Satpol PP Tangsel Razia Tempat Praktek Indikasi Prostitusi

-Hukrim-290 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Satuan Polisi Pamong Praja kota Tangerang Selatan (Satpol PP Tangsel) bersama Kelurahan Ciputat melakukan Operasi Tatap Tangan terkait
laporan masyarakat adanya penginapan atau hotel yang dijadikan kegiatan open BO atau prostusi online.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fahri, Senin (19/4/2022).

“Nah pada saat kami operasi memang kami temukan ada 3 pasangan di dalam kamar, yakni 1 pasangan pacaran atau pasangan tidak sah, yang 1 lagi open bo (pelanggannya laki laki dan yang open bo ceweknya), yang 1 lagi dua-duanya cewek ( open bo lesbi),” papar Muksin.

Saat ini pihaknya menyerahkan ke kelurahan dalam rangka pembinaan,

“Untuk cewek atau wanita wanita psk nya juga untuk kita masih dalami, apakah masih ada berkaitan dengan tempat tempat lain kita akan dalami,” ujarnya.

Apakah ada tempat lain, apakah mereka itu jaringan atau apa ya karena di beberapa tempat kita lihat sedang manak atau psk open bo itu.

Lalu, terkait Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Juga dilakukan pengecekan tempat-tempat penginapan yang belum mengantungi ijin dan membayar pajak.

“Bagi tempat penginapan yang belum mengantungi izin dan belum membayar pajak diharuskan untuk segera mengurus izin dan membayar pajak ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel,”tambahnya.

Lebih lanjut, kami akan surati para pemilik penginapan tersebut untuk meminta keterangan terkait perijinan dan pajak yang harus disampaikan ke Bapenda kota Tangsel. Kemudian juga akan mengajak tempat-tempat penginapan untuk bekerjasama agar prostitusi online tidak terjadi di hotel atau tempat penginapan di Kota Tangsel

“Tentunya kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata, Bapenda, DPMPTSP dan kewilayahan untuk melakukan upaya berkelanjutan agar prostitusi online tidak lagi mendapat tempat di Kota Tangsel,” katanya.

Sementara Lurah Ciputat, Iwan Pristiasya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan bersama Satpol PP Tangsel di Wilayahnya merupakan upaya untuk menjaga bulan suci Ramadham dari hal negatif.

“Saya berharap masyarakat Kelurahan Ciputat dapat menjalankan ibadah dengan baik tanpa dinodai dengan hal-hal yang diluar kesucian bulan Ramadhan,” tuturnya.

Menimpali, Sekretaris Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan pihaknya sebagai Penegak.Perda akan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat dii saat bulan ramadan.

“Ini pula kami sangat berterima kasih dengan jajaran pemerintahan kecamatan maupun kelurahan yang terus menerus berkoordinasi bekerja sama untuk menciptakan suasana masyarakat aman, nyaman tentram dalam kehidupan sehari hari.

Mudah mudahan nanti juga kelurahan- kelurahan lain atau tempat lain bilamana terjadi adanya indikasi pelanggaran, terutama apalagi praktek terkait prostitusi, miras yang jelas jelas diatur tidak diperbolehkan di kota tangerang selatan mudah mudahan ada informasi yang jelas sehingga kami Satpol pp sebagai penegak perda terus bisa memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Kota tangerang selatan, imbuhnya. (sg)