oleh

Kembali Fitrah Bersama Zakat, IZI dan YHT BNI Syariah Jalin Kemitraan

-Ekonomi-234 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Setelah kembali fitrah, di bulan Syawal 1441 H ini, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mendapat undangan silahturahim ke kantor Yayasan Insan Hasanah Mulia Titik, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Pada kesempatan tersebut, mereka juga bersepakat membangun kemitraan dalam hal pengelolaan zakat.

Kunjungan serta penandatanganan kerjasama berlangsung di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, beserta rombongan bertemu dan melakukan ramah tamah bersama Ilham Syahputra selaku Sekretaris Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah.

Sebelum kerjasama pengelolaan zakat ditandatangani, Wildhan Dewayana menyempatkan diri memberi keterangan resmi terkait potensi zakat dari kemitraan tersebut.

“Ini (pengelolaan kemitraan zakat) berawal dari pemikiran bahwa dengan potensi zakat yang terhimpun, dan dikelola secara bergotong royong, akan banyak hal besar yang bisa dilakukan. Kerjasama kemitraan pengelolaan zakat dengan BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik adalah satu wujud dari tema dan spirit yang diusung oleh IZI di tahun 2020 : Gotong Royong dengan Zakat,” terang Direktur Utama IZI itu.

Foto bersama rombongan IZI bersama pengurus YHT BNI Syariah.

Di lain pihak, Ilham Syahputra menyambut baik kemitraan pengelolaan zakat ini. Bagi sekretaris Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah itu kerjasama antar kedua lembaga dapat memaksimalkan pengelolaan dana zakat, bahkan wakaf di seluruh Indonesia.

“Kami melihat kerjasama yang terjalin dengan IZI tidak saja dikembangkan pada lingkup pengelolaan zakat, dapat juga dikembangkan ke pengelolaan wakaf,” tutur Ilham di sela-sela perbincangannya bersama rombongan IZI, Jum’at (29/5).

Momen di bulan Syawal tahun ini menjadi penting, karena kerjasama antara IZI dan YHT BNI Syariah didasari atas semangat Gotong Royong dengan Ber-Zakat. Wildhan Dewayana memberi keterangan akan harapannya pada momen penandatanganan kerjasama tersebut.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan karyawan BNI Syariah serta pengurus Hasanah Titik atas kepercayaannya bermitra dengan IZI. Semoga kerjasama di bulan kembali fitrah ini betul-betul membawa dampak signifikan bagi para penerima manfaat,” pungkas Wildhan Dewayana. (Red)

News Feed