oleh

Kepala SB Bakamla RI Babel Hadiri Peresmian TPI

-TNI Polri-100 Dilihat

Bisnismetro.id, BABEL —- Kepala Stasiun Bumi Bakamla RI Bangka Belitung (Babel) Letkol Bakamla Leonardi Hilman, S.E., M.T. beserta jajarannya hadir dalam Peresmian Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Perikanan Pantai Muara, Sungai Baturusa, Bangka Belitung, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan diawali dengan sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Disampaikan bahwa pembangunan ini merupakan tahap pertama dari Grand Desain Kawasan Terpadu Pelabuhan Perikanan Pantai Muara Baturusa. Hal ini sesuai dengan misi memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini di sektor bahari. Salah satu bentuk implementasinya adalah dengan dibangunnya TPI ini.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Tempat Pelelangan Ikan, pemberian santunan, dan diakhiri dengan foto bersama.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol Bakamla Leonardi Hillman menyampaikan rasa syukur atas diresmikannya TPI di Pelabuhan Perikanan Pantai Muara Sungai Batu Rusa. Hal ini menguntungkan masyarakat nelayan sekitar, karena telah memiliki wadah yang lebih besar, dan lebih memadai untuk memperdagangkan hasil tangkapannya.

Letkol Bakamla Leo, begitu ia kerap disapa, juga berharap semoga dengan diresmikannya TPI ini masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya serta menjaga dan merawat TPI bersama-sama. Hal ini juga merupakan implementasi dari Visi Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang menginginkan Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia,

Turut hadir di dalam acara ini, Anggota DPRD Babel, Dir. Polair Polda Babel, Kasiter Korem 045/Gaya, serta Perwakilan Kejaksaan Tinggi Babel.(***)