oleh

Kerja Sama dengan Mitra Bank, Kasal Lepas 4.500 Personel Mudik Bareng Lebaran 2022

-Nasional-82 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melepas keberangkatan puluhan bus yang mengangkut 4.500 personel TNI AL dan keluarganya yang melaksanakan mudik bareng Lebaran tahun 2022 di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (28/4). Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Laksamana Yudo dan pengguntingan bunga rampai oleh Ny. Vero Yudo Margono.

Peserta mudik bersama tahun 2022 adalah personel TNI AL beserta keluarganya, tidak luput Ny. Vero Yudo Margono berkesempatan berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan anak-anak peserta mudik bersama dengan membagikan bingkisan kepada anak-anak yang disambut dengan kegembiraan.

Sejumlah 88 bus diberangkatkan TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan mitra Bank yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Syariah Indonesia (BSI) serta Bank Woori Saudara dan Kementerian Perhubungan RI untuk membantu pelaksanaan mudik personel TNI AL dan keluarganya tersebut, dengan tujuan dari Jakarta menuju ke sejumlah daerah di wilayah Jawa seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Kediri, Purworejo, Blora, Sragen, Tegal, Cirebon dan daerah-daerah tujuan lainnya.

Keberangkatan mudik bareng TNI AL terpusat di tujuh titik yaitu 33 bus dengan jumlah penumpang lebih kurang 1.378 orang diberangkatkan dari Mabesal dilepas langsung oleh Kasal. Sementara dari Kolinlamil diberangkatkan 9 bus, dari Koarmada RI dan Koarmada I sejumlah 10 bus, berangkat dari Korps Marinir 20 bus, dari Pushidrosal 7 bus, dari Lantamal III 3 bus dan 6 bus dari Seskoal, dengan total 3.122 orang penumpang.

Kasal dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam mendukung dan memudahkan niat mulia merayakan kebahagiaan hari raya bersama keluarga. Tradisi silaturahmi lebaran tahun ini mempunyai makna dan keistimewaan tersendiri, karena dalam dua tahun terakhir, tradisi tersebut tidak dapat dinikmati karena adanya pandemi Covid-19.

Kasal berharap seluruh prajurit TNI AL dapat memanfaatkan waktu libur lebaran manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mempererat silaturahmi dan membangun persaudaraan. “Jaga perilaku sesuai norma dan etika yang berlaku, sebab kita semua adalah etalase untuk membentuk citra yang positif TNI Angkatan Laut di mata masyarakat,” pesan Kasal.

Selanjutnya Laksamana Yudo menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut untuk tidak larut dalam euforia perayaan hari raya sehingga melupakan keselamatan dan mengabaikan protokol kesehatan. “Senantiasa berhati-hati selama perjalanan, di kampung halaman hingga kembali lagi ke rumah masing-masing, serta tetap waspada terhadap resiko penularan Covid-19, karena bahaya itu belum sepenuhnya sirna,” himbaunya.

Acara pelepasan mudik bareng yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Waketum Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal beserta para Pengurus Inti PP Jalasenastri, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Vice President BNI Joeli Koeswardhani, Regional CEO Jakarta BRI Prasetya Sayekti, Senior Vice President BSI Ida Iriana dan Direktur Konsumer Bank Woori Saudara M Tri Budiono.(***)