oleh

Ketua LPAI Kak Seto Berkesan atas kegiatan JPN Tangsel Gandeng Dinas Kominfo dan Pelajar SLTA

-Megapolitan-383 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Wakil Wali Kota Tangsel membuka secara resmi acara Seminar Sehari memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama perwakilan OSIS SLTA se Tangsel.

Acara ini diselenggarakan oleh lembaga Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) Tangsel bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tangsel bertajuk Milenial Sehat – Indonesia Maju menciptakan entrepreneur muda bebas dari Kekerasan, Narkoba dan Hoax, bertempat di kawasan Puspiptek, Selasa (29/10/2019).

Penyampaian Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, diharapkan melalui kegiatan ini mengingatkan generasi muda bahwa masa depannya terbentang luas.

“Tapi jangan terhambat penyalahgunaan gadget yang tidak bermanfaat apalagi sampai kemudian terjadi tindak pidana yang diawali oleh penguasaan atas teknologi komunikasi tadi,” jelasnya sebagian kepada wartawan sebelum bergegas acara lain.

Benyamin mengulang, kegiatan ini sangat bermanfaat dan Dinas Kominfo Tangsel juga mengajarkan atau sharing, tentang penggunaan ini (HP) agar tidak menjadi berita hoax.

JPN Tangsel pada kegiatan positif ini menghadirkan narasumber utama Seto Mulyadi (Kak Seto) Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) mengatakan bahwa acara ini sangat mengesankan sekali dan anak remajai ini antusias mengikuti tema yang disampaikan.

“Mudah-mudahan ini menjadi bahan pembinaan bagi seluruh anak-anak yang di Tangsel” ucapnya.

Menurut Kak Seto, JPN ini maknanya adalah pendidikan, mendidik dengan hati, kekuatan cinta, menghentikan semua kekerasan.

Ia mendorong nanti seminar selanjutnya agar menggandeng pula para pendidik, guru maupun orang tua, supaya jaman sekarang tidak mendidik dengan cara kekerasan, jadi  persahabatan yang akrab antara para guru dengan siswa, ortu dengan putera-puterinya akan membuat anak remaja tidak tergelincir pada prilaku yang menyimpang.

“Sekarang ini ada seks bebas, narkoba, hoax, LGBT, dan sebagainya, karena anak-anak lari dari kedekatan baik di sekolah siswa dengan guru, maupun di rumah dengan para ortu,” katanya.

Tak ketinggalan, penyampaian Ketua JPN Tangsel Sri Hartini Mandji, juga melalui acara ini para generasi muda punya bekal.

“Karena para pengurus Osis yang akan menjadi duta setelah ini selaib kita pantau, diharapkan mereka membantu kami, narasumber ini selain Kak Seto, Pak Kadis Kominfo Tangsel, dan lainnya merupakan orang-orang kompeten,” tutupnya. (Sugeng)

News Feed