oleh

Ketua Umum Dharma Pertiwi Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Kalsel dan Sulbar

-Nasional-56 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang juga bagian dari (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju) Oase-KIM menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan dan korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, bertempat di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Sabtu (16/1/2021).

Bantuan  sebanyak 50 ton ini diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat Hercules A-1327.

Beberapa jenis-jenis bantuan yang disalurkan antara lain, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, biskuit, peralatan dapur, kain sarung dan peralatan mandi serta 130 set tenda darurat 300 lembar kasur dan 250 lembar kasur dari Oase-KIM.

Dihadapan awak media Ny.Nanny Hadi Tjahjanto atas nama Ketua umum Dharma Pertiwi dan bagian dari Oase-KIM menyampaikan rasa prihatin dan dukanya atas musibah yang melanda masyarakat Kalimantan Selatan dan sulawesi Barat. “Kami dari Ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Istri-istri dari Kabinet Indonesia Maju segera menghimpun bantuan untuk meringankan beban saudara kami yang terdampak bencana,” katanya. 

“Kami dari Dharma Pertiwi dan juga ibu-ibu Oase mendirikan posko bantuan dan menerima bantuan dari siapa saja yang nantinya akan kami salurkan ke daerah korban bencana, dan juga Dharma Pertiwi mendirikan dapur umum di lokasi bencana,” tambah Ny. Hadi. 

Hadir dalam acara tesebut Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prsasetyo, Ny Metty M. Herindra, para pengurus Dharma Pertiwi, Persit KCK, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan Oase-KIM.(Puspen TNI)

News Feed