oleh

Ketua Yasarini Cab. Lanud Halim hadiri Semarak HUT ke-20 SMA Angkasa 2

-Pendidikan-281 views
Kegiatan puncak Hut ke-20 SMA Angkasa 2 Halim Perdanakusuma

Bisnis Metro, JAKARTA – SMA Angkasa 2 Jakarta menggelar syukuran dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 sekolah tersebut, Sabtu (19/10) .

Rangkaian Peringatan HUT yang diisi berbagai kegiatan seperti seminar pendidikan dengan mengundang guru-guru di wilayah Jabodetabek, ada syukuran oleh warga sekolah semua Kemudian ada donor darah dan puncak acara pada hari ini dengan Fun Run 2019 juga hiburan dari siswa-siswa SMA ANGKASA dan dihadiri oleh Pengawas dari Dinas Pendidikan, segenap alumni SMA angkasa 2, dan Guru-guru yang sudah pensiun sebagai ajang silahturahmi.

Lomba lari ini merupakan rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-20 SMA Angkasa 2 Halim Perdanakusuma dengan mengambil tema SPORT, ART dan Entertainment.

Acara secara resmi dibuka oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa Tonny Harjono yang di laksanakan di SMA Angkasa 2 Halim Perdanakusuma, sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutannya Ny. Isa mengatakan ” Diusianya yang menginjak 20 tahun SMA Angkasa diharapkan dapat berkembang baik secara fisik maupun pola pikir, karena usia 20 kalau di usia manusia pada umumnya masuk pada fase berkembang, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang baik untuk anak-anak dalam mengasah kreatifitas kekompakan dan juga cinta almamater, “ ungkapnya.

“saya atas nama Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma sekali lagi mengucapkan selamat ulang tahun ke 20 semoga kedepannya semakin jaya, sukses untuk anak-anaknya diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta dan juga Insya Allah tahun ajaran 2020 ini semuanya lulus UN dengan nilai baik dan lebih banyak prestasi prestasi yang dihasilkan oleh SMA Angkasa 2 nantinya”, harap Isa.

Selanjutnya pihak Yayasan akan selalu mendukung apa yang sudah diprogramkan pihak sekolah.

“Jadi kalau program-program sekolah sendiri masing-masing sekolah pasti sudah punya program pengembangan sekolah masing-masing artinya kami mendukung Setiap kegiatan yang di dikemas atau yang direncanakan oleh masing-masing sekolah , kami pasti akan berikan apa yang bisa kami bantu,” jelasnya kepada awak media dari bisnismetro.id.

Sementara Kepala Sekolah SMA angkasa 2 , Tata tavip Budiawan, M.Pd menjelaskan, ” Dalam rangkaian ulang tahun kita yang ke 20 itu setiap tahunnya berbeda tema tapi kami tidak lepas dari tiga visi kami karena kami mengembangkan 3 nilai yaitu Abdi bangsa , abdi negara dan Abdi ilmu. Jadi semua peran dalam berkegiatan termasuk program program sekolah juga tidak keluar dari visi yang ada,” jelasnya.

Tata juga sangat berterimakasih kepada pihak Yayasan Yasarini yang sudah banyak mendukung.

” Dukungan Yayasan sangat luar biasa karena pada prinsipnya sepanjang komunikasi kami dengan yayasan korelasi kami dalam bentuk apapun baik dalam bentuk dana-dana semua sudah ada di LKS , kami di support secara mental dan fisik”, ujar Tata.

Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta kami pihak sekolah itu harus membuat suasana sekolah yang menyenangkan jadi menyenangkan itu dalam segala macamnya pembelajarannya, fasilitasnya, dan suasananya. Budaya yang dikembangkannya disekolah harus menyenangkan,  yang kedua sekolah yang efektif sekolah yang efektif dari sisi manajerial dan sebagainya dan yang ketiga sekolah yang memenuhi standar nasional pendidikan 8 standar nasional jadi 3 inilah yang kami akan terus upayakan ke depan supaya sekolah kita menjadi sekolah yang unggul dan rujukan maksudnya dari visi kami menjadi sekolah unggul dan rujukan baik dari sisi pembelajarannya, sumber dayanya guru-gurunya output dan outcomenya, berikutnya rujukan artinya ketika masyarakat mencari sekolah yang baik mereka tidak lagi dikotomi antara negeri dengan swasta yang jelas sekolah Angkasa 2 bagus kalaupun ada Negeri mereka bisa menjatuhkan pilihan itu rujukan ke sekolah kami, itu yang kami kejar atau yang kami jadikan harapan atau jadikan sasaran,” tutup Kepsek. (Yuni)

News Feed