oleh

Ketum Betawi Bangkit: ” Betawi Harus Bersatu Lawan Zionis Menuju Kejayaan Dengan Bingkai Nusantara dan Kebhinekaan”.

-Megapolitan-2.013 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Forum Betawi Bangkit bersama Ikatan Mubaliq Nurul Ibad Indonesia menggelar menggalang dana untuk Palestina melalui  acara Amal yang bertemakan “From Betawi For Palestine” acara yang diselenggarakan di Pesantren Nurul Ibad, Lubang Buaya Jakarta Timur, Kamis (12/122019).

Ketua Betawi Bangkit sekaligus pengurus bamus H. David Darmawan dalam sambutannya mengatakan, kita harus membantu sesama umat muslim dimanapun berada, khususnya di Palestina karena negara palestina sangat membutuhkan bantuan dari dulu kita sudah aktif dari aksi aksi nama palestina dan disinilah kita Betawi harus bersatu karena musuh kita satu yaitu kaum zionis dimana mereka telah memecah kita semua dan ini sudah kita rasakan Insya Allah kita akan bersatu kita akan berjaya lagi , maju lagi dengan bingkai nusantara ,bingkai kebhinekaan, kita menjunjung tinggi Aqidah kita dan tidak lupa Islam yang Rahmatan Lil Alamin

” Dengan Kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi Forum Betawi Bangkit ini berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu,” kata H David.

Kemudian dia juga mengatakan dengan tegas,” Kami kaum Betawi peduli dengan Negara Palestina dan Kami sangat berterima kasih karena mendapatkan undangan di pesantren nurul ibad saya atas nama David Darmawan selaku Ketua Umum Betawi Bangkit dan juga bagian dari Bamus Betawi yang di ketuai oleh Bang Haji Oding sangat berterima kasih karena sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kami atas nama Jawara yang hadir pada hari ini juga bukan jawara mengatasnamakan sendiri tetapi Jauh Jauh Banyak Saudara dan Alhamdulillah di acara ini juga adalah merupakan program dari betawi yaitu membantu sesama dari betawi untuk semua semua untuk betawi,” ujarnya.

Acara yang dihadiri pula oleh Syaikh Dr Muraweh Mousa Nassar ketua Lajnah Baitul Maqdis yang berasal dari Palestine ,KH. Ibnu Mulkan S.Sos.I Ketua IMANI Indonesia.

Dalam Kesempatan yang sama, KH. Ibnu Mulkan S.Sos.I menjelaskan terkait kegiatan amal untuk Palestina menggandeng warga Betawi,” Yang pertama saya akan menjelaskan bahwa saya ini pengurus bamus betawi dan saya adalah orang betawi asli, di betawi ini melambangkan betawi itu orangnya gampang memiliki solidaritas yang tinggi menerima setiap perbedaan,” ujar KH. Ibnu Mulkan S.Sos.I

Kebetulan saya juga sebagai Rohis Suriah NU Jakarta timur dimana pun orang muslim berada kita pasti bantu Karena mereka adalah saudara kita khususnya dari Palestin hukumnya wajib kita bantu kalau tidak dengan harta dan seterusnya Insya Allah jika orang betawi rajin membantu sesama muslim yang berada di palestine atau dimana pun berada Insya Allah Betawi Allah maju,” terang KH. Ibnu Mulkan

Terkait pilihannya di acara Amal untuk Palestin mengajak orang Betawi untuk membantu warga palestina KH. Ibnu Mulkan S.Sos.I mengatakan ,” ini adalah PR pekerjaan pertama kita ,kebetulan Ikatan Mubaliq Nurul Ibad Indonesia baru dibentuk tahun ini judulnya masih terkait betawi Insya Allah tahun depan kita akan buat judul yang berbeda,”Imbuhnya

KH. Ibnu Mulkan S.Sos.I berharap ,” Insya Allah program ditahun 2020 nanti kita ingin satukan Dakwah yang Rahmatan Lill alamin ditanah air ini, dakwah yang mengajak kebaikan damai tidak menghujat,memfitnah,sebar hoax dan sebagai,” ucap kyai.

By: Yuni

News Feed