oleh

Khawatir Banjir, Begini Permintaan Warga Komplek PBI Jombang Ciputat Kepada Dinas PU Tangsel

-Megapolitan-672 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sejak 6 hari lalu Dinas PU dan SDA Kota Tangsel telah menurunkan beberapa petugas untuk melakukan pekerjaan pembersihan perakaran tanaman di sepanjang aliran Kali yang melintasi Komplek Puri Bintaro Indah (PBI) Jalan Sumatera Kelurahan Jombang, Ciputat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sambodo, salah satu warga yang juga merupakan Ketua RT 01 RW 022 PBI, menjelaskan bahwa ini sesuai permintaan warga yang khawatir akan terjadi banjir lagi seperti beberapa bulan lalu yang sangat parah. “Itu permintaan kita kepada Dinas PU Tangsel,” ungkap Sambodo, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/11/2019).

Kali di PBI sepanjang kurang lebih 700 meter itu selama ini memang sering meluap bilamana hujan deras melanda dan menjadi bencana di hunian 400 an KK itu.

Dalam pengamatannya, para petugas PU bekerjanya mulai melakukan pembersihan akar tanaman dImulai dari hulu kali di komplek PBI yang posisinya dilintasi sekaligus beririsan dengan jalan tol Serpong BSD.

Pada tahap akhir pembersihan nanti, pihak dinas berjanji akan memperbaiki pembatas tanggul kali yang pernah jebol antara tol dengan Komplek PBI.

Pembersihan puing maupun bebatuan di dasar kali akibat jebolnya waktu itu juga akan dilakukan.

“Mereka janji puing dari tanggul jebol yang menghambat aliran air kali itu akan dipindahkan dengan ekskavator, atau kalau ngga dengan cara manual,” tukasnya.(sugeng)

News Feed